uefau17.com

Meresahkan, Maling Ini Sudah Beraksi Sejak Usia 14 Tahun, Curi Ayam hingga Tabung Gas Warga - Regional

, Pekanbaru - Sudah sering masuk keluar penjara tak membuat Maruba Sitinjak jera berbuat kriminalitas. Tahun ini saja, warga Pekanbaru yang tinggal di Kecamatan Rumbai itu tercatat berbuat hampir 30 lebih kejahatan.

Pelaku pencurian itu melahap apa saja yang ditemui untuk dijadikan uang. Mulai dari ayam, anjing, besi, tabung gas hingga mesin pompa air warga di sekitar tempat tinggalnya.

Akibat ulah pelaku, sudah belasan ekor ayam ternak dan anjing warga hilang. Sudah puluhan tabung gas juga yang diangkutnya dari rumah warga dan beberapa mesin air hingga pipa.

Menurut Kapolsek Rumbai melalui Kanit Reskrim Ipda Yuli Ariyanto, laporan warga terhadap pelaku sudah banyak di tempatnya. Termasuk pencurian mesin air salah satu warga dengan kerugian Rp3,5 juta.

"Pencurian ini membuat pipa air di rumah korban berserakan," kata Yuli, Senin siang, 11 Desember 2023.

Pelaku ketahuan karena aksinya terekam CCTV. Berdasarkan rekaman itu, penyelidikan dilakukan hingga akhirnya tersangka ditangkap tengah tidur di pondok milik warga.

"Pelaku jarang menetap di rumah, ada pondok warga, pelaku tidur," ucap Yuli.

Berdasarkan catatan di kepolisian, pelaku ini sudah 4 kali keluar masuk penjara. Pertama kali berurusan dengan polisi saat umurnya masih 14 tahun.

"Baru keluar penjara berbuat kejahatan lagi, apa yang ditemuinya itu yang dicuri," tegas Yuli.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat