uefau17.com

Deretan Wisata Kekinian di Yogyakarta, Banyak Spot Foto Estetis - Regional

, Yogyakarta - Berbicara tentang destinasi wisata Yogyakarta tak akan ada habisnya. Tak heran jika semakin banyak bermunculan tempat wisata kekinian yang menghadirkan spot foto estetik.

Berbagai pilihan destinasi wisata kekinian Yogyakarta ini semakin banyak diminati karena viral di media sosial. Warganet dari berbagai penjuru kota pun berbondong-bondong menikmati keindahan tempat-tempat wisata itu secara langsung.

Berikut beberapa destinasi wisata kekinian di Yogyakarta:

1. De Mangol

De Mangol berlokasi di Jalan Raya Patuk Ngoro-Ngoro, Sumber Tetes, Patuk, Kabupaten Gunung Kidul. Lokasi ini sangat cocok untuk para pencinta sunrise maupun sunset.

De Mangol sebenarnya merupakan restoran dengan fasilitas spot foto dan tempat untuk piknik. Dari De Mangol, pengunjung tempat wisata Yogyakarta ini bisa melihat keindahan Yogyakarta, termasuk Gunung Merapi, Taman Ratu Boko, hingga Tebing Breksi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Iluspace

2. Iluspace

Iluspace berlokasi di Jalan Magelang No.18, Kutu Patran, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman. Tempat wisata ini menyuguhkan pengalaman seru bermain sepatu roda di area yang telah didesain apik.

Ada berbagai area yang bisa jadi latar foto unik. Pihak pengelola juga telah menyediakan helper bagi para pemula.

Mereka akan membantu pengunjung belajar bermain sepatu roda. Selain itu, ada juga alat bantu yang bisa melatih keseimbangan saat bermain sepatu roda.

3. Omah Cantrik

Omah Cantrik berlokasi di Turus, Tanjungharjo, Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo. Pengunjung akan dimanjakan dengan berkeliling desa menaiki VW Safari.

Omah Cantrik merupakan restoran yang dilengkapi dengan fasilitas VW Safari Ride. Pengunjung bisa memesan tiket VW Safari Omah Cantrik untuk menyusuri Jalan Yogyakarta-Wates dengan melewati pedesaan hingga mampir ke perajin bambu dan pandan.

 

3 dari 3 halaman

Pule Payung

4. Pule Payung

Pule Payung berlokasi di Suropati, Hargotirto, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo. Pengunjung bisa menjelajahi beragam spot foto kekinian dengan pemandangan indah Perbukitan Menoreh, Kalibiru, dan Waduk Sermo dari ketinggian.

Salah satu spot foto menariknya adalah sky bike, yaitu spot foto sepeda yang berjalan di atas seutas tali. Selain itu ada juga sky swing atau ayunan langit serta lollipop, spot berbentuk permen lolipop.

5. The Lost World Castle

The Lost World Castle berlokasi di Jalan Petung Merapi, Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman. Destinasi wisata ini mengusung konsep dunia yang hilang.

Pengunjung bisa melihat aneka kastil yang dibuat dari batu sisa erupsi Gunung Merapi. Setiap sudutnya menyajikan spot foto berupa landmark ikonik negara-negara di dunia, seperti replika Tembok Besar Tiongkok hingga pohon sakura seperti di Jepang. Selain spot foto, ada juga berbagai wahana seru, salah satunya gledekan.

6. Tumpeng Menoreh

Tumpeng Menoreh berlokasi di Jalan Kebun Teh Dlingo, Sumbersari, Ngargoretno, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo. Sesuai namanya, wisata kekinian Yogyakarta ini memiliki bangunan berbentuk heksagonal bertingkat yang menyerupai tumpeng.

Tempat wisata ini menghadirkan restoran dengan pemandangan Gunung Merbabu, Gunung Merapi, serta Gunung Sindoro-Sumbing sekaligus. Selain itu, pihak pengelola juga menyediakan penginapan glamping, villa, serta wahana kereta gantung.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat