uefau17.com

Pantang Bosan, Ini Rekomendasi Tempat Nonton Pertunjukan Tari di Yogyakarta - Regional

, Yogyakarta - Yogyakarta menjadi tempat terbaik untuk mengeksplor ragam seni dan budaya. Terdapat banyak tempat yang bisa dikunjungi untuk menyaksikan berbagai kegiatan kesenian, termasuk seni tari.

Berkunjung ke pertunjukan tari bisa menjadi salah satu rencana perjalanan di Yogyakarta selain berkunjung ke beberapa destinasi wisata kekinian. Hal itu akan memberikan pengalaman baru dan menambah keseruan di Yogyakarta.

Mengutip dari berbagai sumber, berikut rekomendasi tempat nonton pertunjukan tari di Yogyakarta:

1. Bangsal Srimanganti

Salah satu destinasi yang bisa dijadikan pilihan untuk menikmati kesenian di Yogyakarta adalah di Bangsal Srimaganti. Berbagai jenis pertunjukan bisa dinikmati dalam Pentas Paket Wisata Bangsal Srimaganti.

Pentas seni ini digelar oleh Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat untuk bisa dinikmati oleh wisatawan. Selain tarian, ada juga pertunjukan wayang golek, wayang kulit, uyon-uyon, macapat, hingga karawitan.

Untuk bisa menonton, pengunjung harus membeli tiket masuk Museum Kedhaton. Adapun terkait jadwal pertunjukan bisa dicek di akun Instagram @kratonjogja.event.

2. Ramayana Ballet Purawisata

Ramayana Ballet Purawisata berlokasi di Jalan Brigjen Katamso, Keparakan, Mergangsan, Kota Yogyakarta. Tempat ini menjadi salah satu rekomendasi tempat nonton tari di Yogyakarta yang cukup populer.

Menceritakan kisah Ramayana, pertunjukan tari di sini menggabungkan seni tari, musik, dan drama. Penonton akan dibuat terpukau dengan setiap adegan dan gerakan tari yang penuh penjiwaan.

Selain itu, pengunjung juga bisa mencicipi kuliner di Purawisata Garden Restaurant. Pertunjukan tari ini bisa disaksikan setiap Senin, Rabu, Jumat, dan Sabtu. Sementara itu, info mengenai tiket bisa dilihat di akun Instagram @ramayanaballetpurawisata.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sendratari Ramayana Prambanan

3. Sendratari Ramayana Prambanan

Sendratari Ramayana Prambanan digelar di dekat Candi Prambanan. Dalam pertunjukkannya, terdapat perpaduan seni tari dan drama tanpa dialog.

Sesuai namanya, drama yang ditampilkan mengisahkan cerita Ramayana. Sendratari Ramayana Prambanan telah diselenggarakan sejak 1961.

Para penonton akan dibuat memukau dengan penampilan lebih dari 200 penari profesional dan musisi lokal. Info mengenai pembelian tiket bisa dilihat di akun Instagram @ramayanaprambanan.

4. Tari Klasik Yogyakarta di Hamzah Batik

Hamzah Batik berlokasi di Jalan Margo Mulyo No.9, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta. Selain berbelanja batik, pengunjung bisa sekaligus melihat pertunjukan tari klasik Yogyakarta.

Tarian klasik Yogyakarta ini diiringi musik karawitan khas Yogyakarta. Adapun jadwal pertunjukan biasanya digelar setiap Minggu mulai pukul 19.00 WIB tanpa dipungut biaya.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat