uefau17.com

Mantan tapi Menikah, Begini Lika-liku Perjalanan Cinta Hanggini-Luthfi - Regional

, Yogyakarta - Kabar bahagia sekaligus mengejutkan datang dari pasangan muda Hanggini dan Luthfi Aulia. Keduanya akhirnya resmi menjadi pasangan suami-istri.

Kabar ini diunggah keduanya tepat di hari pernikahannya. Unggahan tersebut pun sukses mengejutkan warganet.

Sebelum akhirnya menikah, perempuan yang kerap disapa Jeha ini ternyata juga pernah putus dari Luthfi. Seperti apa kisah cinta mereka?

1. Awal pertemuan

Hanggini-Luthfi Aulia bertemu pertama kali pada 2016 saat melakukan cover lagu bersama. Saat itu, mereka menyanyikan lagu Closer milik The Chainsmokers dan Berawal dari Tatap milik Yura Yunita.

2. Kembali bertemu di sebuah produksi film

Selanjutnya, mereka kembali bertemu untuk proyek film pendek bersama Befourion Films. Dari sinilah mereka mulai lebih dekat.

3. Berpacaran

Beberapa sumber menyebut, Hanggini dan Luthfi kemudian resmi berpacaran pada 2018. Keduanya pun mendapatkan dukungan dari para penggemar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Putus

4. Putus

Sayangnya, kisah asmara Hanggini dan Luthfi tam berjalan mulus. Mereka sempat putus pada 2019. Kabar kandasnya kisah cinta mereka pun banyak disayangkan oleh penggemar.

5. Move on

Setelah putus dari Luthfi, Hanggini sempat berpacaran dengan lawan mainnya di Geez and Ann, Junior Roberts. Berpacaran pada 2020, Hanggini dan Junior pun berpisah pada 2021.

Kisah putusnya Hanggini kali ini juga mendapatkan simpati dari para penggemar. Pasalnya, mereka dikabarkan berpisah setelah adanya isu orang ketiga.

Berbeda dengan Hanggini, Luthfi tak dikabarkan dekat dengan siapa pun usai putus dari Hanggini. Bahkan, saat itu ia disebut masih belum move on dari Hanggini.

 

3 dari 4 halaman

Bikin Lagu

6. Luthfi membuat lagu untuk Hanggini

Konon, lagu Langit Favoritku ditulis Luthfi untuk Hanggini. Lagu tersebut dirilis pada 2022. Hal ini dikaitkan dengan kecintaan Hanggini terhadap awan.

7. CLBK

Setelah sempat putus, kabar kembalinya hubungan Hanggini dan Luthfi pun mencuat. Hal ini diketahui saat keduanya terlihat nonton konser LANY pada akhir 2022 lalu.

Bukan itu saja, mereka juga kerap terlihat menghabiskan waktu berdua. Hingga akhirnya, kembalinya hubungan mereka benar-benar terjadi.

8. Luthfi kembali membuat lagu untuk Hanggini

Setelah kembali bersama, hubungan keduanya menjadi semakin dekat. Pada 23 September 2023, Luthfi merilis lagu berjudul H yang dipersembahkan untuk merayakan ulang tahun Hanggini.

 

4 dari 4 halaman

Melamar

9. Luthfi Melamar Hanggini

Melalui Instagram pribadinya @luthfiaulia, Luthfi membagikan momen ketika ia melamar Hanggini di depan air terjun. Uniknya, video tersebut diunggah tepat di hari pernikahannya.

Bahkan, Luthfi mengunggah saat ia masih menggunakan pakaian pengantin. Tak heran, jika kabar pernikahan mereka cukup mengejutkan para penggemar.

10. Menikah

Tak lama setelah membagikan momen lamaran tersehut, Luthfi pun mengungah foto pernikahannya dengan Hanggini. Keduanya resmi menikah pada 2 Desember 2023.

"What a dream to finally able to get to call you my Wife. My end game," tulis Luthfi dalam unggahan foto pernikahannya bersama Hanggini.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat