uefau17.com

Tangis Haru Warga Pekanbaru Terima 'Rumah Baru' dari Wakapolri - Regional

, Pekanbaru - Iwan Sutrisno seketika bersimpuh di depan Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal Agus Adrianto. Dengan sigap, Agus menggapai bahu bapak paruh baya itu lalu mendirikan di hadapannya.

Sambil berurai mata, Iwan memeluk mantan Kabareskrim Mabes Polri tersebut. Bapak sejumlah anak itu mengucapkan terima kasih karena rumah yang dahulunya tak layak huni dipercantik Polresta Pekanbaru.

Iwan menjadi belasan warga Riau yang menjadi target bedah rumah Polri Presisi untuk Negeri. Secara simbolis Agus menyerahkan kunci kepada Iwan di Gelanggang Remaja, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Iwan sekeluarga juga melakukan sujud syukur setelah melihat hasil bedah rumahnya ditayangkan di layar. Iwan terharu melihat hasilnya karena sebelumnya proses bedah rumah tak pernah diperlihatkan polisi.

Selain rumah, Iwan mendapatkan kejutan lainnya dari Agus. Amplop berisi uang diserahkan Agus dengan harapan bisa dijadikan modal merintis usaha kecil-kecilan menyambung hidup.

Iwan bercerita, rumah sempitnya selama ini ditinggali sejumlah anak dan keluarga lainnya. Saat hujan turun, Iwan sekeluarga bersiap-siap menghadapi rendaman air.

"Kalau hujan banjir, bocor," kata Iwan didampingi keluarga besarnya.

Tidak hanya bangunan, Polresta Pekanbaru juga menyediakan perabotan lengkap di rumah Iwan yang baru. Ada sofa, lemari hingga tempat tidur empuk, beda dengan kondisi sebelumnya.

"Kami sangat terharu melihat tempat tinggal kami yang telah diperbaiki oleh Polri," kata Iwan.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Dilakukan

Sebagai informasi, ada 17 unit rumah yang dibedah Polres jajaran Polda Riau. Selain itu ada juga pembuatan sumur bor di Pekanbaru.

Kegiatan ini merupakan rangkaian Bakti Sosial dan Kesehatan Polri Presisi untuk Negeri. Komjen Agus langsung hadir ke Pekanbaru menyerahkan secara simbolis ribuan paket sembako dan memantau pelayanan kesehatan.

Tidak hanya itu, warga Pekanbaru yang beruntung juga mendapat undian sepeda motor. Ada belasan kendaraan roda 2 yang disediakan bagi peserta bakti sosial.

Agus berharap kegiatan positif ini terus dilakukan sehingga makin mendekatkan polisi dengan masyarakat. Polda Riau diharap selalu melibatkan TNI dan pemerintah daerah sehingga stabilitas dan keamanan terus terjaga.

"Tanpa keamanan sulit kita mewujudkan kesejahteraan," kata Agus didampingi Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal.

Agus berharap kegiatan ini tidak hanya dilakukan menjelang pemilu umum. Di luar tahun politik, kegiatannya serupa diharap rutin dilaksanakan karena menjadi program prioritas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat