uefau17.com

Pelatih Timnas U-17 Uzbekistan Dapat Mood Bagus dari Keramahan Warga Indonesia - Regional

, Solo - Helatan Piala Dunia U-17 telah digelar sejak Jumat 10 November 2023 itu, Kota Solo menjadi salah satu tuan rumah yang berlokasi di Stadion Manahan Solo. Di mana Stadion Manahan Solo menjadi tuan rumah Grup B yang diisi oleh Timnas Spnyol, Kanada, Mali, dan Timnas Uzbekistan.

Ada yang menarik di balik perhelatan Piala Dunia U-17 tersebut, di mana salah satu pelatih yakni Jamoliddin Rakhmatullaev juru taktik Timnas U-17 Uzbekistan mengaku senang dengan perlakuan masyarakat Indonesia selama dirinya berada di Solo. Menurut dia, keramahan masyarakat Indonesia sangat bagus dan jarang ditemuinya di negara lainnya.

"Indonesia adalah negara yang sangat bagus, keramahan masyarakat Indonesia juga. Mereka juga memberikan mood bagus untuk kami Timnas U-17 Uzbekistan," kata dia kepada awak media usai memimpin latihan bersama timnya, Minggu (12/11/2023).

Tak hanya itu, dirinya juga mengaku senang bisa mendengar suara adzan saat berada di Kota Solo. Bahkan dirinya tersentuh dengan apa yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia di Kota Batik itu. Awak media yang hanya diberikan waktu 15 menit di awal mereka berlatih itu disambut baik oleh Jamoliddin Rakhmatullaev.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Jelang Lawan Timnas Kanada

Bukan hanya lantaran keramahan masyarakat Indonesia, melainkan faktor negara Indonesia yang menjadi penganut islam terbesar di dunia dirinya menjadi sering mendengar kumandang azan di setiap waktu sholat tiba dari masjid tersebar di Kota Solo.

"Banyak masjid di sini dan akan mendengar suara adzan saat waktu salat," ujar dia.

Sebelumnya Timnas U-17 Uzbekistan dalam laga perdana mereka hari Jumat lalu kalah atas Timnas U-17 Mali dengan skor akhir 3-0, di mana mereka juga mendaoatkan dukungan darimasyarakat Solo yang menyempatkan hadir di stadion. Hal itu tentunya menambah motivasi untuk dirinya dan tim asuhannya untuk bermain lebih bagus pada pertandingan kedua mereka.

"Alasan kita senang dengan Indonesia, mereka memberikan mood bagus untuk Timnas Uzbekistan. Menjadi penambah semangat kami menjalani Piala Dunia U-17 di Indonesia," kata dia.

Untuk diketahui, Timnas U-17 Uzbekistan pada laga selanjutnya akan melakoni laga melawan Timnas U-17 Kanada 13 November 2023 di Stadion Manahan Solo pukul 16.00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat