uefau17.com

27 Tahun Berkarya Speak Up Band Genre Punk Rock Rilis Single Baru - Regional

, Jakarta - Speak Up adalah grup band bergenre punk rock asal jakarta dengan berisikan personel Ali Nugraha sebagai gitar juga vokalis, Farhan Madon menempati posisi bass, Ronald sebagai penggebuk drum, sementara pada additional gitar ada Ucok Coki.

Unit punk rock yang melekat dengan hits 'Jangan Pernah' itu sejak berdiri pada 1996 silam sudah 3 kali menelurkan album, beberapa single dan kompilasi. kehadiran mereka cukup digemari oleh kalangan muda khususnya.

Band tersebut pernah mengalami masa sulit ketika masa pandemi Covid-19, namun pandemi tak membuat mereka berhenti berkarya hal itu mereka buktikan ketika mereka merilis single lagu baru. Rilis single lagu tersebut diharapakan bisa diterima oleh penggemar musik di manapun berada. Speak Up juga merilis lagu suara bumi, sapa alam, dan cover lagu milik Doel Sumbang bisa dinikmati di paltform digital youtube, spotify, apple music, dan lainnya.

Baru-baru ini Speak Up merilis single IIia part 4 yang diciptakan dari kisah kehidupan sang vokalis Ali Nugraha. Untuk diketahui single Ilia adalah single lagu series berkelanjutan.

Sejak tahun 2001 IIia part 1 diluncurkan, lagu ini terus berkembang sejalan dengan perjalanan kisah sang vokalis bersama sang istri hingga part 4 yang dikeluarkan pada tahun 2023 tahun ini. Ali menyebut, Ilia akan terus ada sampai part berapapun selama dirinya masih mampu berkarya. Ia memberikan sinyal tidak menutup kemungkinan akan ada Ilia part selanjutnya di kemudian hari.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Berkarya

Ilia part 2 hadir di tahun 2004 tergabung dalam album Story Of Our Life, 8 tahun berselang disusul Ilia part 3 pada tahun 2012 yang saat itu menjadi kesatuan dalam album Lini Waktu.

"Ilia 4 ini materinya lumayan lama udah siap, sempet bingung mau keluar kapan, akhirnya karena emang sekarang eranya serba digital, okelah jadi peluru single aja", tutur Ali Nugraha kepada , Sabtu (11/11/2023).

Ali menjelaskan, dalam single series keempat mereka itu ia menyelipkan lirik tentang kehadiran buah hatinya, di mana kini pada single Ilia part 4, Opan sang anak mengambil peran mengisi instrumen piano pada lagu ini.

"Langsung saja, dengarkan melalui pilihan musik digital kalian, Ilia part 4 single terbaru milik Speak Up," tutur dia.

Sementara itu, speak up yang memiliki akun sosial media seperti instagram @SpeakUpJakarta, twitter X @SpeakUpJakarta dan youtube itu pada masa pandemi hingga Juni 2023 lalu punk rock asal Jakarta yang berdiri sejak 1996 tersebut tak pernah berhenti berkarya.

"Kami membuat beberapa lagu sebelum single IIiA part 4 di antaranya suara bumi, arti kehidupan cover hits milik Doel Sumbang, dan sapa alam," tuturnya.

Tak hanya itu, media sosial juga menjadi salah satu alat promosi memperkenalkan karya-karya mereka dan juga penjualan merchandise band tersebut. "Di era sekarang ini sosial media menjadi alat tercepat untuk melakukan promosi. Kita juga gandeng kita Pekik Satria yang memang konsen di bidang itu medsos. lalu ada Rendra yang khusus menghandle merchandise Speak Up," pungkas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat