uefau17.com

Ada Aksi Bela Palestina di Bekasi Besok! Digelar di Area CFD - Regional

, Bekasi - Setelah berlangsung di Jakarta, aksi bela Palestina akan diselenggarakan di Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (12/11/2023) besok. Aksi ini dilaksanakan berbarengan dengan hari bebas kendaraan atau Car Free Day (CFD).

Kegiatan ini akan dimulai pukul 06.00 sampai 10.00 WIB. Ada sejumlah agenda yang disiapkan, di antaranya sholawatan, orasi kebangsaan dan orasi dari tokoh lintas agama hingga penggalangan dana.

Korlap Aksi 1211 Bekasi Bersama Palestina, Ismail Ibrahim mengatakan ada beberapa persyaratan yang harus dipatuhi peserta aksi untuk kelancaran acara.

Hal utama, para peserta aksi tidak diperkenankan membawa atribut partai selama berlangsungnya acara. Larangan ini merupakan aturan yang sudah disepakati untuk kegiatan aksi.

"Kedua agar tidak membawa atribut-atribut yang dilarang di NKRI," kata Ismail, Sabtu (11/11/2023).

Selanjutnya peserta aksi harus menjaga kondusifitas untuk kelancaran kegiatan. Berlaku tertib dan menjaga kebersihan, sehingga meninggalkan kesan baik setelah berakhirnya acara.

"Tetap taat pada komando panitia, jangan ambil inisiatif masing-masing. Insyaallah segala sesuatunya sudah disiapkan dengan baik oleh panitia," imbuh Ismail.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekayasa Lalu Lintas CFD

Pihaknya mengajak masyarakat Kota Bekasi untuk hadir dalam aksi kemanusiaan besok, menyuarakan kebebasan untuk rakyat Palestina.

"Mari kita sama-sama hadir, tuluskan niat, semata-mata mengharapkan keridhoan Allah dalam rangka menjemput kemerdekaan masyarakat Palestina seutuhnya," tandasnya.

Sementara untuk kenyamanan peserta aksi dan kelancaran acara, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi akan menutup akses jalan di sepanjang area CFD, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Barat.

Area jalan yang ditutup mulai dari Summarecon Bekasi hingga simpang Bekasi Cyber Park (BCP) untuk kendaraan bermotor hingga kendaraan bermuatan besar.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Zeno Bachtiar meminta pengendara untuk mengambil jalan alternatif demi menghindari kemacetan. Akses jalan akan dibuka kembali saat gelaran aksi rampung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat