uefau17.com

Bus Pengangkut Karyawan PT RAPP di Pelalawan Ringsek, 1 Pekerja Tewas - Regional

, Pekanbaru - Bus pengangkut karyawan PT Riau Andalan Pulp & Paper (RAPP) ringsek di pinggir jalan di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Kecelakaan bus yang mengangkut 45 pekerja itu menyebabkan salah satu penumpang tewas.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pelalawan Ajun Komisaris Akira Ceria menjelaskan, bus keluaran Mercedes itu mengalami kecelakaan di kilometer 66.

"Kecelakaan terjadi di jalan lintas timur, penumpangnya 45 orang," kata Akira, Selasa petang, 24 Oktober 2023.

Akira menyatakan, bus itu mengangkut 45 karyawan PT RAPP. Bus milik anak usaha April Grup itu dikemudikan oleh RH (24) yang bergerak dari arah Pos 9 menuju ke Pangkalan Kerinci.

Dalam perjalanan, ada mobil lain yang sedang mundur di depan. Sopir bus mengerem mendadak kurang lebih 30 meter untuk menjaga jarak.

Meski sudah direm, bus tidak berhenti karena jalan lincin usai diguyur hujan. Sopir bus kemudian banting setir ke kiri untuk menyelamatkan mobil serta penumpang.

"Lalu terjadi kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan bus terbalik," jelas Akira.

Dalam insiden itu, penumpang bernama Mukhlis terjepit dan meninggal dunia di lokasi. Sementara sembilan penumpang lainnya mengalami luka ringan dan dibawa ke RS Efarina Pangkalan Kerinci.

"Untuk korban yang meninggal satu orang, mobil itu berisi 45 orang karyawan," ucap Akira.

 

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hati-hati

Akira mengimbau pengendara untuk tetap berhati-hati. Akira dan jajaran juga berulang kali memberikan imbauan terkait ketertiban lalulintas ketika berkendara.

"Kita selama ini selalu patroli, imbauan ke sopir-sopir soal keselamatan lalulintas di Pelalawan, ini juga kejadian selesai hujan," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat