uefau17.com

Nelayan Pesisir Barat yang Hilang Ditemukan Meninggal Dunia - Regional

, Lampung-- Nelayan Pesisir Barat yang dinyatakan hilang sudah ditemukan oleh Tim SAR, Tanggamus, Lampung. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, pada Rabu (11/10/2023).

Korban tersebut adalah Hendara Cipta (35) warga Desa Pekon Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

Saat ditemukan korban terapung dalam keadaan meninggal dunia oleh Tim SAR Tanggamus di kejauhan 1,8 kilometer dari lokasi kapal korban yang ditemukan.

"Sekitar pukul 07.30 Wib Tim SAR Gabungan menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia. Saat ditemukan, posisi Korban sudah terapung pada koordinat 5°19'16.35"S 103°59'44.49"E dengan jarak 1,8 kilometer dari lokasi kejadian. Selanjutnya korban dievakuasi menggunakan jukung, menuju ke rumah duka," kata Koordinator Pos SAR Tanggamus, Robi Rusli kepada wartawan, Rabu (10/11).

Robi menjelaskan, ditemukannya jasad korban tersebut pada hari ketiga pencarian Tim SAR.

"Ini adalah pencarian hari ke 3 yang dimulai pukul 07.00 Wib. Tim SAR Gabungan membagi tim menjadi 3 Rescue Unit (SRU). SRU 1 melaksanakan pencarian dengan menggunakan perahu karet Basarnas, kemudian SRU 2 dan 3 melaksanakan pencarian dengan menggunakan perahu jukung nelayan," jelasnya.

Sebelumnya, Hendra Cipta (35), seorang nelayan warga Pekon Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. Dinyatakan hilang saat mencari ikan di perairan Tanjung Setia, pada Senin (9/10/2023).

Kejadian tersebut berawal pada Senin (09/10) sekira pukul 05.00 Wib, korban pergi melaut dengan perahu jukung dari Way Teluk.

"Sekitar pukul 07.00 Wib perahu korban ditemukan di pinggir pantai dekat Karang Nyimbor, Tanjung Setia. Kondisi kapal mengalami kerusakan. Korbannya adalah Hendra Cipta 35 tahun," ucap Koordinator Pos SAR Tanggamus, Robi Rusli.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat