uefau17.com

Deretan Peristiwa Penting di Dunia yang Terjadi pada 2 Oktober - Regional

, Yogyakarta - Hampir setiap hari terjadi perisiwa bersejarah yang membentuk peradaban atau bahkan mengubah peradaban manusia. Tak terkecuali, pada 2 Oktober yang merupakan salah satu tanggal dalam kalender Masehi.

Sederet kejadian penting pernah terjadi pada 2 Oktober. Bahkan, sebagian besar masih diperingati hingga saat ini.

Berikut deretan kejadian penting di dunia yang terjadi pada 2 Oktober.

1. Hari Lahir Mahatma Gandhi (1869)

Seorang tokoh perjuangan kemerdekaan India Mahatma Gandhi  lahir di Gujarat pada 2 Oktober 1869. Ia  berjuang lewat gerakan antikekerasan.

2. Peluncuran Penerbangan Jet Komersial Pertama (1958)

Boeing 707 pertama kali diluncurkan pada 2 Oktober 1958. Pesawat jet komersial pertama di dunia ini menjadi terobosan besar dalam perjalanan dan menjadi babak baru industri penerbangan.

3. Lahirnya Perserikatan Bangsa-Bangsa (1945)

Piagam Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) ditandatangani pada 2 Oktober 1945 dalam konferensi diplomatik di San Fransisco Amerika Serikat. Badan ini didirikan untuk memperomosikan perdamaian, diplomasi, dan kerja sama internasional.

4. Pembunuhan Sean Connery (2020)

Aktor legendaris Sean Connery meninggal dunia pada 2 Oktober 2020 akibat gagal jantung. Pemeran James Bond itu meninggal dalam usia 90 tahun.

5. Pemberian Hadiah Nobel Perdamaian

Setiap 2 Oktober diumumkan penerima hadiah nobel perdamaian. Komite Nobel Norwegia memberikan nobel kepada orang yang berkontribusi dalam penyelesaian konflik dan mempromosikan perdamaian.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat