uefau17.com

Haul 100 Hari Desmond Junaidi Mahesa, Isteri Perkenalkan Dua Penerus Sang Bapak - Regional

, Banjar - Keluarga besar Desmond Junaidi Mahesa menggelar haul ke 100 harinya dengan menghadirkan kedua anak, Annisa Maharani Azzahra Mahesa dan Hijaz Putra Junaidi Mahesa di kediaman, jalan Pematang Panjang Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel). Keduanya disebutkan akan melaksanakan amanah dan meneruskan perjuangan dari bapak.

Nurnaningsih Mahesa, istri mendiang Desmond menyampaikan pesan dan ucapan terima kasih kepada warga yang telah hadir pada kegiatan ini. Sudi kiranya berhadir untuk memberikan doa sekaligus memperingati sosok tauladan Nabi Muhammad SAW.

“Alhamdulillah, rasa syukur kami kepada sanak saudara yang meringankan kaki datang ke sini menghadiri undangan kami, ini melebihi dari apa yang kami bayangkan,” kata Nurnaningsih di sela rangkaian peringatan haul dan maulid, Kamis (28/9/2023).

Dirinya juga menyampaikan rasa bahagia atas ketulusan warga yang hadir untuk memaafkan atas segala kekhilafan dan kesalahan suaminya. Desmond Junaidi Mahesa, Sosok politikus Partai Gerindra juga dikenal sebagai aktivis dan aktif di dunia lembaga bantuan hukum ini meninggal dunia pada 24 Juni 2023 lalu.

Peringatan 100 hari ini diselenggarakan lebih awal, atas pertimbangan keluarga. Jika menetapkan sesuai hari ke-100 itu bukan di hari ini, namun atas berbagai pertimbangan sehingga dimajukan sekaligus dirangkaikan dengan peringatan maulid.

“Kalau dihitung 100 hari itu jatuhnya pada tanggal 2 Oktober, tapi karena hari itu merupakan hari kerja, jadi kami majukan, kita pilih tanggal yang bertepatan dengan hari Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sekalian kita mendoakan pak Desmon dan juga memutar ulang memori kita atas tauladan dari Nabi Besar Muhammad SAW,” lanjutnya.

Nurnaningsih juga menyampaikan pesan kepada politikus Kalsel lainnya, sahabat-sahabat bang Desmond, baik dari partai lain yang berada di Senayan agar tetap semangat. Sebagai putra putri daerah (Kalsel) harus memberikan warna, kebijakan yang mempengaruhi kesejahteraan masyarakat Banjarmasin khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Perkenalkan Kedua Anak

Di kesempatan ini pula, Nurnaningsih memperkenalkan kedua anaknya yang kelak akan meneruskan perjuangan mendiang suami. Sang bapak, kelahiran Banjarmasin 12 Desember 1965 ini sebelum menutup usia, aktif di dunia politik dan hukum.

Anak pertama, Annisa Maharani Azzahra Mahesa Anisa Maharani Azzahra Mahesa digadang-gadang akan meneruskan perjuangan bapak yang aktif di dunia politik dan menjabat Anggota DPR RI tiga periode. Gadis sulungnya ini pun siap bertarung pada Pemilu Tahun 2024 nantinya sebagai Caleg DPR RI Partai Gerindra di Banten II, meliputi Kota Serang, Kabupaten Serang dan Kota Cilegon.

“Pertama saya ingin melanjutkan dan menjalankan amanah dari almarhum ayah saya untuk memajukan Banten II, cita-cita saya sejak dini untuk masuk ke dunia politik oleh karena itu saya bermotivasi mendalami dunia politik sejak umur di usia yang masih muda,” semangat Annisa.

Sementara anak kedua, Hijaz Putra Junaidi Mahesa disebutkan akan meneruskan jejak bapak di dunia hukum. Hijaz memiliki semangat yang akan melampaui dari pada karir bapak.

“Memilih pengacara, kalau itu pasti karena dari awal masuk kuliah di jurusan hukum, sama bapak untuk menjadi pengacara yang hebat seperti bapak, jadi pengen minimal kayak bapak dan target lebih dari bapak,” ujar Hijaz tegas, seperti bapak yang dikenal dengan sosok yang tegas.

Sebagai sahabat dan kolega dengan almarhum Desmond Junaidi Mahesa, Defriadi mengambil hikmah dari pelaksanaan haul hari ke-100 ini dengan mengenang kembali sosok Desmond.

“Beliau orangnya tegas, juga memiliki idealis yang cukup tinggi memberikan warna di perpolitikan di Indonesia,” sebut Defriadi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat