uefau17.com

Kenang Desmond Mahesa, Prabowo Ajak Loyalis Almarhum untuk Dukung Annisa Desmond - Pemilu

, Jakarta - Ada suasana haru saat ribuan kader Partai Gerindra mengenang mendiang Desmond Junaidi Mahesa. Bahkan, sang anak Annisa Desmond hadir dan banjir dukungan dari sang Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Minggu (9/7/2023).

Annisa yang mengenakan hijab dan seragam khas Partai Gerindra, putih-cokelat muda, diperkenalkan sebagai anak almarhum Desmond oleh Prabowo Subianto.

"Annisa Desmond hadir di sini. Annisa hadir ikut melanjutkan perjuangan almarhum bapaknya," ujar Prabowo.

Annisa juga diperkenalkan sebagai Caleg DPR RI oleh Prabowo. Dia pun meminta, agar para loyalis almarhum Desmond, memindahkan suaranya ke sang anak.

"Saya meminta para loyalis almarhum, hadir di sini untuk mendukung Annisa," ujarnya.

Annisa pun sempat menitikkan air mata, saat video berdurasi sekitar 3 menit diperlihatkan untuk mengenang sang ayah, Desmond Mahesa

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sufmi Dasco: Sudah Saatnya Kader Melanjutkan Perjuangan Desmond

Sementara, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco menuturkan, sudah saatnya para kader untuk ikut serta, bersiap, bersemangat, untuk melanjutkan perjuangan almarhum Desmond.

"Almarhum sudah mewakafkan hidupnya demi membangun Partai Gerindra, mari lanjutkan perjuangan almarhum," ujarnya.

Sementara itu, hampir 10 ribu kader Partai Gerindra se-Tangerang Raya memenuhi alun-alun Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Minggu (9/7/2023). Bukan hanya di Tangerang, kader dari Jabodetabek juga berkumpul melalui daring dari masing-masing wilayah.

Konsolidasi tersebut dihadiri banyak tokoh. Termasuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco, musisi Jamal Mirdad dan sebagainya.

3 dari 4 halaman

Habiburokhman Jadi Wakil Ketua Komisi III DPR Gantikan Desmond Mahesa

Fraksi Gerindra DPR menunjuk anggota Komisi III DPR Habiburokhman menjadi Wakil Ketua Komisi III DPR, menggantikan posisi Desmond J Mahesa yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.  

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni menyebut, pelantikan Habiburokhman digelar pada Selasa siang, 4 Juli 2023. 

Berdasarkan surat keputusan Fraksi Gerindra yang beredar, posisi Habiburokhman menjadi Wakil Ketua Komisi III, sementara posisi Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR juga akan diganti dari Habiburokhman kepada Imron Amin. 

Surat keputusan ditandatangani oleh Ketua Fraksi Gerindra DPR Ahmad Muzani dan Wakil Sekretaris Fraksi Gerindra DPR Moreno Soeprapto.

4 dari 4 halaman

Politikus Gerindra Desmond Mahesa Meninggal Dunia

Politikus Partai Gerindra Desmond Mahesa meninggal dunia pada Sabtu 24 Juni 2023.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiunTurut berduka cita atas berpulangnya Bang Desmon Mahesa Di RS Mayapada Sabtu, 24 Juni 2023," tulis politikus Golkar Indra J Piliang dalam akun Twitternya, Sabtu pagi.

Menurut dia, Desmond Mahesa disemayamkan di rumah duka di Jalan Saco 1 RT 1/RW 4, Ragunan, Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan.

"Selamat jalan, Bang..," tulis dia lagi.

Pada laman resmi Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Dia adalah seorang aktivis yang kemudian menjadi politikus dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Desmond menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR dan menjadi wakil dari daerah pemilihan (dapil) Banten II yang mengantongi 103.837 suara dan menjadi Juara Dapil pada Pemilu Legislatif 2019.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat