uefau17.com

Prakerja Gelombang 61 Ditutup, Catat Tahapan Selanjutnya! - Regional

, Bandung - Pendaftaran Prakerja Gelombang 61 telah resmi ditutup pada Senin (25/9/2023) pukul 23.59 WIB.

Kabar penutupan pendaftraan tersebut turut diumumkan secara langsung di media sosial resmi Prakerja yaitu @prakerja.go.id.

MALAM INI pukul 23.59 WIB kesempatan bergabung Gelombang 61 AKAN DITUTUP!,” tulis akun @prakerja.go.id dikutip Selasa (26/9/2203).

Adapun untuk para pendaftar yang berhasil dinyatakan lolos selanjutnya dapat membeli pelatihan yang dibutuhkan.

Selain itu, pendaftar yang tidak lolos Prakerja Gelombang 61 masih bisa mengikuti pembukaan gelombang selanjutnya.

Berikut adalah sejumlah hal yang diperhatikan setelah dinyatakan lolos Prakerja Gelombang 61.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tahapan Prakerja Selanjutnya

Seperti diketahui, para pendaftar bisa memeriksa status pendaftaran melalui dashboard Kartu Prakerja. Jika berhasil lolos maka peserta bisa melanjutkannya dengan membeli pelatihan yang dibutuhkan.

Berikut ini adalah tahapan yang akan dilakukan oleh pendaftar Prakerja yang berhasil lolos:

1. Tahapan Membeli Pelatihan

Tahapan pertama adalah melakukan pembelian pada pelatihan yang tersedia dan yang dibutuhkan. Adapun caranya bisa dengan menggunakan fitur cari pelatihan di dashboard Kartu Prakerja atau melalui platform digital.

Salin nomor Kartu Prakerja yang terdapat dalam dashboard untuk digunakan sebagai alat pembayaran pelatihan. Perlu diperhatikan pembelian pelatihan hanya dapat dilakukan maksimum 15 hari sejak diterima sebagai peserta.

2. Tahapan Pelatihan

Jika pelatihan telah berhasil dibeli maka pendaftar hanya perlu menghadiri pelatihan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Pelatihan ini juga hanya dapat dilakukan oleh diri sendiri dan tidak bisa diwakilkan.

Setelah pelatihan berhasil diselesaikan para peserta juga bisa mendapatkan sertifikat pelatihan yang dapat digunakan nantinya. Adapun jika saldo masih belum habis peserta juga bisa membeli pelatihan-pelatihan lainnya.

3. Memberikan Rating

Setelah peserta berhasil menyelesaikan pelatihan yang telah diambil maka peserta bisa memberikan rating dan ulasan. Rating dan ulasan dari peserta tersebut tersedia di dashboard Kartu prakerja dan pastikan ulasan harus dilakukan dengan jujur sesuai dengan pelatihan yang diterima.

4. Mendapatkan Intensif

Perlu diketahui peserta yang telah berhasil mengikuti pelatihan dan memberikan rating serta ulasan akan mendapatkan intensif. Diketahui intensif yang akan didapatkan oleh peserta sebesar Rp 600 ribu.

5. Mengisi Survei Evaluasi

Peserta juga selanjutnya akan mengisi survei evaluasi yang diisi setelah sertifikat pelatihan muncul dalam dashboard Kartu Prakerja. Adapun peserta akan mendapatkan insentif sebesar Rp 50 ribu setelah mengisi survei evaluasi tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat