uefau17.com

Vokalis Smash Mouth, Steve Harwell Meninggal Dunia, Generasi 90-an Berduka - Regional

, Bandung - Generasi 90-an, kini tengah diselimuti kabar duka atas meninggalnya salah satu vokalis band alternatif, Smash Mouth, Steve Harwell.

Steve diketahui meninggal dunia pada usia 56 tahun setelah mengalami penyakit yang ia lawan selama bertahun-tahun. Pada Senin (4/9/2023), Harwell dikabarkan meninggal dunia di rumah perawatan setelah ia mengalami gagal hati.

Melansir dari Mirror, manajer Harwell menginformasikan jika sang vokalis Smash Mouth tersebut meninggal dunia pada Senin pagi.

"Steve Harwell meninggal dunia pagi ini 4 September 2023 di rumahnya di Boise, Idaho," ujar sang manajer.

Sebelumnya, vokalis Smash Mouth ini telah memutuskan pensiun dari band tersebut sejak 2021. Saat itu, keputusan pensiun Harwell tidak terlepas dari perjuangannya dalam melawan penyakit yang dideritanya selama bertahun-tahun.

Band Smash Mouth sendiri juga sangat dikenal oleh para generasi 90-an terutama lagu-lagunya seperti lagu "All Star". Bahkan lagunya yang berjudul "I’m A Believer" juga termasuk lagu yang sangat populer untuk dijadikan soundtrack film kartun Shrek.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Steve Harwell

Melansir dari beberapa sumber, Steve Harwell mempunyai nama lengkap Steven Scott Harwell. Dia lahir pada 9 Januari 1967 di Santa Clara, California. Steve merupakan seorang penyanyi Amerika yang dikenal sebagai mantan vokalis band rock Smash Mouth.

Steve diketahui menikah dengan Michelle Laroque dan mempunyai seorang putra bernama Presley Scott Harwell. Namun, putranya meninggal dunia pada 2001 karena mengalami leukemia limfatik akut.

Harwell mulai berkarier dalam musik di akhir 1980 an sebelum terkenal sebagai vokalis band Smash Mouth. Ia pernah menjadi bagian dari beberapa band mulai dari Magic Attic hingga The FOS.

Pada 1994, band Smash Mouth dibentuk dan melalui band tersebut banyak lagu-lagu hits yang terkenal terutama di era 90an.

Tidak heran jika lagu-lagunya banyak dikenal anak-anak generasi 90an mulai dari lagu All Star, Walkin’ on the Sun, hingga I’m a Believer.

Vokalis band Smash Mouth ini kemudian memutuskan pensiun pada 2021 dikarenakan masalah kesehatannya. Dia dikabarkan meninggal dunia pada 4 September 2023 dikarenakan penyakitnya tersebut dan meninggal pada usia 56 tahun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat