uefau17.com

5 Tempat Makan Dekat Lokasi Pameran 'KAWS: Holiday' di Candi Prambanan - Regional

, Yogyakarta - Indonesia menjadi lokasi ke-10 yang disambangi seniman kontemporer Brian Donnelly atau yang lebih dikenal dengan nama KAWS. Pameran tur dunia bertajuk KAWS: Holiday ini hadir di Candi Prambanan, Yogyakarta.

Pameran tur KAWS: Holiday pun sampai di Candi Prambanan dan sudah bisa disaksikan sejak 19 hingga 31 Agustus 2023. Kehadiran KAWS: Holiday di Candi Prambanan menjadi atraksi baru bagi wisatawan.

Bila ingin berkunjung ke pameran KAWS, wisatawan dapat mampir ke beberapa tempat makan di dekat Candi Prambanan untuk mengisi perut. Berikut tempat makan dekat KAWS di Prambanan.

1. Abhyagiri

Abhayagiri Restaurant merupakan restoran fine dining berinterior Jawa tradisional yang berada di sekitar Pramban. Lokasi tepatnya yakni di Heritage Resort, RT.02/RW.01, Sumberwatu, Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Abhayagiri Restaurant menyajikan beragam hidangan dari tradisional hingga western. Aneka menu di tempat makan ini dibanderol mulai dari Rp40.000.

Daya tarik tempat makan ini adalah wisatawan dapat menyantap makanan dengan pemandangan hamparan persawahan nan hijau dan sejuk. Abhyagiri pukul 15.00 hingga 20.00 WIB setiap Senin hingga Kamis. Sementara, pada Jumat hingga Minggu, buka pukul 12.00 hingga 20.00 WIB.

2. Wedang Kopi Prambanan

Tempat makan dekat lokasi pameran KAWS: Holiday di Candi Prambanan selanjutnya adalah Wedang Kopi Prambanan. Tempat ini cocok untuk bersantai setelah lelah jalan-jalan di Prambanan.

Wedang Kopi Prambanan menyajikan menu prasmanan dan paket. Menu yang disajikan adalah aneka makanan khas Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Beberapa sajian favorit dari restoran ini yakni oseng bunga pepaya, brongkos, dan gereh lombok ijo. Harga lauk prasmanannya antara Rp5.000 sampai Rp26.000.

Sementara, untuk menu paket mulai dari Rp55.000. Warung Kopi Prambanan beralamat di Jalan Raya Manisrenggo - Prambanan Nomor 16, Area Sawah, Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Tempat makan ini buka setiap hari, mulai pukul 09.00 hingga 22.00 WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Boko Sunset Resto

3. Boko Sunset Resto

Boko Sunset Resto merupakan salah satu restoran favorit wisatawan. Di restoran ini, wisatawan dapat menikmati sunset dari Candi Ratu Boko yang berada di satu kawasan Candi Prambanan.

Pilihan menu di Boko Sunset Resto cukup beragam. Ada sajian khas western serta masakan tradisional Jawa.

Harganya mulai dari Rp 20.000 per porsi. Boko Sunset Resto beralamat di Jalan Raya Piyungan-Prambanan KM 2, Gatak, Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Boko Sunset Resto buka setiap hari, mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

4. Ayam Goreng Candisari Kalasan

Restoran ini menghidangkan ayam goreng yang dimasak dengan rempah-rempah tradisional. Meski ayam goreng menjadi menu utama, tempat makan di kawasan Candi Prambanan ini juga memiliki menu lain seperti gurame goreng dan nasi goreng.

Jika datang bersama keluarga, pengunjung dapat memesan Ayam Candisari goreng atau bakar utuh. Seekor ayam utuh dibanderol dengan harga Rp 100.000.

Lokasi Ayam Goreng Candisari Kalasan ada di Jalan Solo No.14, Bendan, Tamanmartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Tempat ini buka pukul 08.00 hingga 20.00 WIB.

5. Sego Kembul Wedangan & Daharan

Tempat makan dekat lokasi pameran KAWS: Holiday di Candi Prambanan selanjutnya adalah Sego Kembul Wedangan & Daharan. Menu yang disajikan di restoran rata-rata adalah masakan Jawa.

Namun, penyajiannya seperti kembulan, jadi menu yang dipesan pun per paket. Dalam satu paket terdapat nasi, sayuran, lauk utama, dan minuman.

Masing-masing paket memiliki menu yang beragam. Ada pula menu ala carte yang bisa dipesan terpisah.

Harga menu paketnya sekitar Rp 115.000 hingga Rp 500.000. Harga tersebut tergantung dari lauk dan jumlah porsinya.

Sego Kembul Wedangan & Daharan berada di Jalan Opak Raya, Potrojayan, Madurejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Tempat makan ini buka setiap hari, mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat