uefau17.com

Keindahan Pulau Bawean Gresik yang Tak Kalah dengan Labuan Bajo dan Raja Ampat - Regional

, Gresik - Pulau Bawean berada di sekitar 80 mil atau 120 km arah utara Gresik, Jawa Timur. Destinasi wisata ini menawarkan keindahan alam yang tak kalah menarik dengan wisata populer lainnya, seperti Labuan Bajo dan Raja Ampat.

Destinasi wisata Gresik ini memang belum banyak dikenal. Namun, beberapa wisatawan yang pernah berkunjung ke lokasi ini menyebutnya sebagai ‘Mutiara yang tersembunyi di Laut Jawa’ atau ‘sekeping nirwana di Laut Jawa’.

Mengutip dari indonesia.go.id, Pulau Bawean menawarkan keindahan pantai berpasir putih yang masih alami. Selain itu, taman lautnya juga masih terjaga.

Terdapat beberapa wisata alam di Pulau Bawean, mulai dari Tanjung Gaang, Danau Kastoba, Pulau Gili, Pulau Noko, Penangkaran Rusa Bawean, hingga Air Terjun Laccar. Saat sore hari, wisatawan bisa melihat keindahan matahari terbenam bak lukisan di Pantai Selayar.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menyeberang ke Gili (pulau) yang berada di sebelah Bawean saat air laut sedang surut. Selain trekking, pengunjung juga bisa berlayar menggunakan perahu sewaan menuju pulau-pulau yang ada di sekitar Pulau Bawean.

Salah satu pulau yang menjadi andalan Pulau Bawean adalah Pulau Noko Barat. Pulau yang berada di sekitar Bawean ini merupakan pulau kecil dengan pasir putih dan ombak yang tenang, sehingga cocok untuk berenang. Airnya pun bersih dan jernih, sehingga keindahan terumbu karang dapat terlihat dengan jelas.

Selain Pulau Noko Barat, pengunjung juga bisa menikmati keindahan Danau Kastoba saat berkunjung ke Pulau Bawean. Konon, danau ini terletak tepat di tengah 99 bukit yang ada di Pulau Bawean.

Spot lain di Pulau Bawean yang bisa dikunjungi adalah lokasi penangkaran rusa. Banyaknya aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pulau Bawean membuat destinasi wisata ini cocok dijuluki sebagai surga tersembunyi di Laut Jawa.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat