uefau17.com

Sempat Kontroversi dan Seret Nama BTS, Lineup World Scout Jamboree Kpop Super Live Akhirnya Resmi Dirilis - Regional

, Yogyakarta - Acara World Scout Jamboree atau Jambore Pramuka Dunia di Korea Selatan sempat kacau karena faktor cuaca. Kekacauan semakin meningkat dan menimbulkan kontroversi karena manajemen yang buruk.

Cuaca ekstrem tersebut juga membuat gelaran konser World Scout Jamboree 'Kpop Super Live' yang dijadwalkan pada 6 Agustus ditunda menjadi 11 Agustus. Perubahan juga terjadi pada lokasi konser yang dialihkan ke Stadion Piala Dunia Jeonju.

Menurut informasi terbaru, ada sekitar 17 artis yang dikonfirmasi akan menjadi lineup 'K-Pop Super Live', di antaranya MAMAMOO, NCT Dream, The Boyz, ITZY, NewJeans, Shownu & Hyungwon MONSTA X, fromis_9, HolyBang, Kwon Eunbi, Jo Yuri, Kang Daniel, P1HARMONY, The New Six, ATBO, Xikers, Liberante, dan ZEROBASEONE. Sementara itu, sejumlah nama yang sebelumnya akan tampil pada 6 Agustus dipastikan batal, yaitu IVE, NMIXX, STAYC, &TEAM, VERIVERY, Lee Chaeyeon, dan NATURE.

Sebelumnya, sempat ada kontroversi terkait artis yang akan tampil di konser tersebut. Anggota Majelis Nasional Korsel (DPR), Sung Il Jong, sempat meminta BTS untuk ikut tampil. Menurut Sung Il Jong, jika Kementerian Pertahanan Korsel mengizinkan BTS tampil, maka akan membantu mengangkat prestise nasional Korea Selatan.

"Jambore dunia ini telah merusak reputasi negara kami karena persiapan yang tidak memadai dan manajemen yang buruk," ujarnya.

Namun, usulan tersebut ditentang oleh masyarakat Korea Selatan dan para penggemar BTS, ARMY. Pasalnya, saat ini beberapa member BTS sedang fokus untuk menjalankan wajib militer, sehingga mustahil untuk tampil di panggung.

Kritik pun semakin banyak diterima pemerintah. Tak sedikit yang beranggapan bahwa tak seharusnya pemerintah menggunakan BTS untuk menyelesaikan kekacauan yang telah dibuat.

Dengan dikonfirmasinya deretan lineup untuk World Scout Jamboree 'K-Pop Super Live', bisa dipastikan bahwa BTS tidak akan ikut tampil dalam konser tersebut.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat