uefau17.com

Pilihan Destinasi Wisata Akhir Pekan di Yogyakarta, Lembah Kedung Jati Sungai Oya - Regional

, Yogyakarta - Terdapat destinasi wisata cantik dan menarik di Yogyakarta, tepatnya di Kedung Jati, Selopamioro, Imogiri, Kabupaten Bantul. Destinasi wisata tersebut adalah Lembah Kedung Jati Sungai Oya.

Destinasi wisata ini diapit oleh bukit-bukit karst yang menghijau. Para pengunjung dapat melihat keelokan aliran Sungai Oya atau Sungai Oyo yang terbentang sejauh 106 kilometer.

Aliran tersebut berhulu di Gunungkidul hingga bermuara di pantai selatan Jawa. Para pengunjung yang ingin menuju ke tempat ini bisa mengakses rute dari Yogyakarta menuju imogiri.

Kemudian, sebelum pertigaan menuju Gunungkidul, pengunjung bisa mengambil arah kiri menuju ke Selopamioro Adventure Park. Rute tersebut cukup menantang dan bisa menaikkan andrenalin.

Rute tersebut sangat cocok untuk yang berjiwa petualang, menyukai mountain bike, downhill, maupun para crosser motor trail. Mengutip dari visitingjogja.jogjaprov.go.id, Lembah Kedung Jati Sungai Oya menyediakan paket wisata untuk menyusuri Sungai Oya dengan menggunakan perahu karet.

Para pengelola tempat wisata ini sangat menjaga keamanan pengunjung, sehingga penelusuran dengan menggunakan perahu karet dijamin aman. Selain itu, akan disediakan pemandu wisata saat berkeliling.

Saat menelusuri Sungai Oya, para pengunjung akan disuguhkan pemandangan yang indah berupa batu-batuan tebing di perbukitan. Selain itu, ada juga batu masjid yang bentuknya menyerupai kubah masjid.

Pengunjung juga dapat melihat langsung keberadaan pohon ingas yang sudah berusia lebih dari satu abad. Tempat wisata Yogyakarta ini bisa menjadi pilihan destinasi wisata bersama keluarga, teman, maupun pasangan saat akhir pekan.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat