uefau17.com

Sejarah Terbentuknya Hari UFO Nasional yang Diperingati Setiap 21 Juli - Regional

, Bandung - Hari UFO Nasional adalah salah satu peringatan yang selalu dirayakan pada 21 Juli setiap tahunnya. Adapun peringatan ini untuk memperingati sebuah fenomena keberadaan UFO di Indonesia.

Seperti kita ketahui, UFO merupakan singkatan dari Unidentified Flying Object atau mempunyai arti "benda terbang tak dikenal".

Di Indonesia, UFO juga disebut sebagai BETA atau singkatan dari "Benda Terbang Aneh".

Fenomena UFO tidak hanya menjadi perhatian orang-orang di Indonesia saja, tetapi juga orang-orang di seluruh dunia. Bahkan, peringatan hari UFO Internasional digelar pada 2 Juli setiap tahunya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejarah Hari UFO Nasional

Mengutip dari laman hong.org, awal mula terbentuknya Hari UFO Nasional diawali dengan adanya platform terbuka bernama Indonesia UFO Network (IUN). Platform ini dibentuk oleh HONF Foundation Yogyakarta pada Mei 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 11 komunitas serta institusi dan menjadikannya momen perkumpulan antar komunitas dan institusi se-Indonesia. Adapun pada  21 Juli 2019 melalui pertemuan IUN yang kedua terdapat 28 komunitas, institusi, hingga pusat riset.

Pertemuan tersebut dihadiri mulai dari komunitas UFO, Institusi Astronomi amatir, periset UFO, penggiat Space Art, sehingga pengiat Astronomi dan Space  Science. Pertemuan yang digelar pada 21 Juli 2019 tersebut menjadi salah satu pertemuan yang terbesar.

Tak hanya itu, pertemuan itu pun bersamaan dengan International SETI Conference #04 yang digelar di IFI-LIP Yogyakarta. Sehingga pada momen tersebut IUN mendeklarasikan platform lintas komunitas dan institusi yang aktif  membagikan segala pengetahuan.

Mulai dari komunitas dan institusi dapat aktif melakukan riset, pusat pembelajaran, pertukaran informasi dalam ranah astronomi, ET, SETI, UFO, sejarah peradaban, space art, hingga space science secara umum.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat