uefau17.com

Cerita Mistis Rumah Terlarang Kaliurang, Kerap Jadi Tempat Berburu Ilmu Hitam - Regional

, Yogyakarta - Pesona kawasan wisata Kaliurang, Yogyakarta seperti tidak ada habisnya. Maka tidak heran apabila kawasan wisata Kaliurang menjadi destinasi wisata favorit keluarga, terlebih saat musim libur panjang seperti ini.

Namun rupanya, di kawasan destinasi wisata di kaki Gunung Merapi ini terdapat sebuah bangunan yang menyimpan legenda urban. Legenda urban Yogyakarta ini mengenai sebuah rumah terlarang atau tidak boleh dikunjungi.

Dikutip dari laman akun Twitter @kisahtanahjawa, rumah angker tersebut kerap disebut sebagai Rumah Berlian. Sebelum dikenal sebagai tempat paling angker dan terlarang, rumah singgah ini cukup nyaman untuk dihuni.

Nama rumah ini diambil dari cerita penemuan sebuah berlian di rumah ini. Rumah ini tidak terlihat langsung dari pinggir jalan, untuk menuju ke rumah ini harus melewati jalan setapak berumput.

Dulu, Rumah Berlian dapat disewa sebagai tempat tinggal kala berlibur ke Yogyakarta. Bangunan rumah ini tidak terlalu besar, tetapi memiliki tata ruang yang ideal dan mampu menampung banyak orang.

Meski kini tak terawat dan hampir rubuh, sisa-sisa kemegahan desain interior rumah ini masih dapat dirasakan. Sayangnya, kerap ada penyewa tidak bertanggung jawab yang datang menginap dirumah ini. Puncaknya, terjadi perkelahian hingga ada yang terluka.

"Darah itu telah lama dinanti sang penunggu rumah. Meski tak disengaja, hal tersebut membangkitkan gairah jahat sosok di sana," tulis akun misteri tersebut.

Menurut akun tersebut, rumah angker di Yogyakarta ini menjadi tempat praktik klenik dan ilmu hitam.

"Tidak hanya digunakan untuk laku klenik, rumah terlarang Kaliurang ini juga ditempati entitas yang berkaitan dengan peristiwa aborsi," tulis akun Kisah Tanah Jawa.

Ada beberapa makhluk astral yang dipercaya menghuni tempat ini, mulai dari siluman ular, sosok perempuan yang kerap memanggil-manggil, bayi bajang dan masih banyak lagi. Sosok siluman ular di rumah angker dan terlarang ini disebut sebagai ular bantet.

Pasalnya, sosok mengerikan berwujud ular ini memiliki ekor yang tidak panjang. Entitas ini juga memiliki wujud kepala perempuan dengan rambut panjang terurai.

Kalung berwarna merah menyala menjadi ciri khas sosok ini. Di sisi lain sosok entitas bayi bajang tak kalah menyeramkan. Sosok makhluk astral berwujud bayi menyeramkan yang gemar memakan darah manusia.

Konon sosok bayi bajang ini dulunya merupakan korban aborsi yang dipergunakan untuk hal yang sama, yaitu laku klenik ilmu hitam di rumah terlarang ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat