uefau17.com

Kebakaran Melanda RSUD Puri Husada Tembilahan, Bagaimana Nasib Pasien? - Regional

, Pekanbaru - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, terbakar hebat pada Selasa dini hari, 18 Juli 2023. Api berhasil dipadamkan beberapa jam kemudian.

Pemadaman kebakaran RSUD Puri Husada Tembilahan ini melibatkan enam mobil pemadam. Pemadaman juga dibantu masyarakat sekitar.

Beruntung, kebakaran RSUD Puri Husada ini tidak sampai ke ruangan rawat inap. Dengan demikian tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut sementara kerugian materil masih dalam perhitungan petugas.

Kepala Polres Indragiri Hilir Ajun Komisaris Besar Norhayat menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Api pertama kali muncul dari ruangan poliklinik baru di RSUD tersebut.

"Sebelum itu terdengar ledakan di poli tersebut, api kemudian menyebar ke ruangan lainnya," kata Norhayat.

Norhayat mengatakan, ruangan yang terbakar selain poli baru adalah poli rekam medis lama, ruangan cleaning service, ruangan CCTv dan loket lama.

"Pemadam kebakaran dan penyelamatan tiba di lokasi sekitar 10 menit setelah kejadian, lalu warga sekitar berdatangan untuk membantu memadamkan api," ucap Norhayat.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendinginan

Keenam kendaraan pemadam yang dikerahkan yakni mobil pemadam 2 unit, mobil TRC 1 unit, mobil BPBD 1 unit, mobil PSMTI Viar Sateed 1 unit, mobil PSMTI Padupai 1 unit

"Sekitar pukul 05.45 Wib, api sudah dapat dipadamkan, saat ini gedung dan ruangan yang terbakar masih dalam proses pendinginan," jelasnya.

Polisi masih menyelidiki kebakaran tersebut, apakah ada unsur pidananya atau tidak. Sejumlah saksi akan dimintai keterangannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat