uefau17.com

Polda Sulteng Temukan Praktik Perdagangan Orang, 4 di Antaranya Eksploitasi Anak - Regional

, Palu - Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah mengungkap 13 kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dalam waktu 10 hari. Di antara kasus-kasus itu terdapat 4 kasus eksploitasi anak dengan korban 5 anak.

Belasan kasus itu diungkap Satgas TPPO Polda Sulteng sejak 5 Juni hingga 14 Juni terdiri dari 2 kasus pekerja migran, pekerja seks komesial 7 kasus, dan eksploitasi anak sebanyak 4 kasus.

Total jumlah korban dari kasus-kasus itu sebanyak 16 orang, sedangkan jumlah pelaku yang telah menjadi tersangka berjumlah 14 orang.

"Di antara korban ada 5 anak-anak dan 11 orang dewasa," Kata Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol. Djoko Wienartono, Kamis (15/6/2023).

Kasus yang melibatkan anak sebagai korban kata Djoko sebagian besar merupakan tindak prostitusi.

Sebagai bentuk keseriusan memberantas kasus TPPO pihak Polda Sulteng telah menetapkan target pengungkapan kasus, yakni masing-masing Ditreskrimum 5 kasus, Polresta Palu 3 kasus, dan 2 kasus untuk jajaran Polres lainnya di Sulawesi Tengah.

Djoko mengimbau masyarakat segera melapor ke polisi jika mendapati praktik perdagangan orang. Polisi juga meminta warga mengecek kebenaran jika ada orang yang menawarkan pekerjaan apalagi dengan iming-iming gaji tinggi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat