uefau17.com

5 Fakta Menarik Perayaan Ulang Tahun ke-10 BTS - Regional

, Yogyakarta - Idol group ternama BTS merayakan hari debut mereka di industri musik Korea Selatan pada Selasa (13/06/2023). Anniversary BTS ke-10 ini akan dirayakan dengan cara yang spesial.

Meski beberapa anggota sedang menjalani wajib militer, tetapi perayaan tersebut tetap dilakukan. Big Hit Music sebagai agensi yang menaungi boyband Kpop BTS, menjelaskan bahwa akan menggelar BTS Festa 2023 selama beberapa hari dan merilis berbagai konten menarik selama periode 31 Mei hingga 12 Juni 2023.

BACA JUGA: VIDEO: City Camp 2024 akan Hadir pada 5 Oktober 2024 di Indonesia Arena Senayan

BTS Festa dijadwalkan berlangsung dari 12 Juni 2023 hingga 25 Juni 2023. Selama hari-hari tersebut, pulau buatan Sebit, Menara Namsan Seoul, Balai Kota, Plasa Desain Dongdaemun, dan Jembatan Piala Dunia akan menyala dengan warna ungu sebagai penghormatan untuk idol group BTS, yang menjadikan warna ungu sebagai ciri khas mereka.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut fakta menarik serba-serbi perayaan ulang tahun ke-10 BTS.

1. Dikabarkan Akan Hiatus

Pada perayaan Anniversary BTS ke-9 pada 2022 lalu, BTS mengumumkan akan hiatus dalam beberapa waktu. Alasan hiatus karena beberapa member ingin fokus dalam berkarir solo, sehingga butuh waktu beberapa tahun agar dapat berkarir bersama lagi.

2. Anggota Sedang Menjalani Wamil

J-Hope dan Jin BTS saat ini sedang menjalankan wamil atau wajib militer. J-Hope menjalankan wajib militer sejak 18 April 2023 dan diperkirakan selesai pada 17 Oktober 2024. Sedangkan, Jin BTS mulai wamil sejak 13 Desember 2022.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anniversary BTS ke-10 Tetap Dirayakan

3. Anniversary BTS ke-10 Tetap Dirayakan

Meski 2 member sedang menjalani wajib militer, namun perayaan hari debut BTS ke-10 tetap akan dilangsungkan. Sederet rangkaian akan digelar menjelang hari jadi idol group tersebut.

Acara utama rencananya digelar di Taman Yeouido Hangang dan dibuka untuk umum, sehingga para ARMY bisa turut serta berpartisipasi dalam acara tersebut pada 17 Juni mendatang.

4. Rilis Single Baru

BTS mengumumkan akan mengeluarkan single terbaru berjudul "Take Two" untuk memperingati hari jadi mereka ke-10 tahun. Take Two menunjukan bahwa BTS tetap melanjutkan perjalanan karir mereka dan sebagai ucapan terimakasih kepada ARMY yang telah mendukung mereka selama ini.

Tak lupa, BTS juga bakal mengeluarkan kalender BTS Festa 2023.

5. Makna Khusus Lokasi Perayaan

BTS Festa 2023 dalam rangka Anniversary BTS ke-10 akan di rayakan di Taman Yeouido Hangang di Seoul, Korea Selatan. Pemilihan lokasi acara ini menyimpan makna mendalam, baik bagi grup pemegang 70 penghargaan Daesang itu maupun ARMY.

Lokasi ini memunculkan memori nostalgia bagi mereka yang mengingat masa-masa awal BTS. Yeouido adalah tempat yang penting karena itu adalah tempat yang sama saat BTS mengadakan acara fansign pertama mereka.

RM, Jin, Suga, J-Hope, V, Jimin, dan Jungkook memulai debutnya pada 13 Juni 2013. Dua minggu kemudian, mereka mengadakan pertemuan penggemar pertama di IFC Mall di Yeouido pada 28 Juni 2013.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat