uefau17.com

Menebak Nomor Punggung yang Akan Dipakai Mac Allister di Liverpool - Regional

, Jakarta - Liverpool siap untuk menjadikan gelandang Brighton, Alexis Mac Allister sebagai penandatanganan pertama mereka di jendela transfer musim panas.

Pemain internasional Argentina itu kemungkinan akan menjadi pemain Liverpool minggu ini sebelum jendela transfer untuk klub Liga Premier secara resmi dibuka pada Rabu (14/6/2023).

Melansir The Guardian, Liverpool harus membayar klausul pembelian dalam kontrak pemain internasional Argentina itu dan kemudian akan beralih ke target lain untuk melanjutkan pembangunan kembali lini tengah mereka.

Mac Allister akan menjalani tes medis dalam 48 jam ke depan. Klausul pembelian dalam kontraknya, secara signifikan kurang dari £60 juta yang telah disebutkan. Kesepakatan itu dengan durasi dua musim untuk berjalan, dengan opsi satu tahun tambahan untuk klub.

Surat kabar Argentina La Nacion mengatakan bahwa gaji yang diterima Mac Allister akan berlipat ganda di Merseyside. Bahkan bisa tiga kali lipat menjadi £150.000 yang artinya akan di atas gaji Darwin Nunez yang menghasilkan £140.000 dan Cody Gakpo di £ 120.000.

Nomor 10

Mac Allister secara eksklusif mengenakan kaus nomor 10 selama empat tahun di Inggris. Di Liverpool, nomor itu kosong sejak Sadio Mane pergi 12 bulan lalu.

Kemungkinan, Mac Allister akan mengambil nomor jersey yang sama di bawah Jurgen Klopp. Pemakai lini tengah sebelumnya termasuk John Barnes, Luis Garcia dan Philippe Coutinho.

Namun, ada opsi ia mengenakan nomor 8 sebagaimana saat Mac Allister dipinjamkan ke Boca Juniors dari Brighton. Nomor 8 sebelumnya dikenakan oleh Steven Gerrard di Anfield. Sempat dipakai oleh Naby Keita.

Di Timnas Argentina, Mac Allister saat ini adalah pemilik kaos nomor 20. Tetapi nomor itu sudah dikenakan oleh Diogo Jota bersama The Reds.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat