uefau17.com

Saat Anak-Anak Pedagang Pasar Manado Asah Kreativitas di Summer Camp Komunitas Dinding - Regional

, Manado - Komunitas Dinding Manado kembali menggelar Summer Camp untuk anak-anak pedagang Pasar Bersehati Manado. Kali ini kegiatan digelar di Asrama Kiban Paniki, Kota Manado, Sulut, Jumat- Sabtu (2-3/06/2023).

Diketahui, Summer Camp merupakan program tahunan dari Komunitas Dinding Manado yang tujuannya membentuk karakter anak-anak Pedagang Pasar Bersehati Manado.

Dalam kegiatan itu, ada sejumlah materi yang diberikan salah satunya “Aku Kreatif” yang diberikan oleh komunitas Maleosan.id. Materi ini mendorong setiap anak untuk bisa membuat hal yang kreatif.

Fasilitator dari komunitas Maleosan dengan tekun mengajarkan anak-anak tentang pemanfaatan stik es krim untuk menjadi bahan yang bisa dimanfaatkan, seperti tempat pensil, bingkai foto, dan tempat handphone.

Bidang Program and Events Komunitas Maleosan.id, Anisa Kusuma mengatakan, apa yang diajarkan yakni terkait stik es krim, daripada stiknya dibuang lebih baik dibuat bahan bernilai.

"Aku kreatif ini adalah slogannya yaitu mendengar,  berpikir, berbicara, dan berani bertanya. Jika ditanya kenapa slogannya seperti ini, dikarenakan orang kreatif itu terbuka, pemikir luas dan berani bicara," ungkap Kusuma.

Dari kegiatan ini, Kusuma berharap, anak-anak Komunitas Dinding Manado ini lebih bereksplorasi ke depannya, dan setiap masalah dapat diselesaikan secara bersama-sama, serta mampu mendapatkan cara baru atas setiap hal.

Rahmat Yusuf, peserta Summer Camp ini menyebut dirinya senang mendapatkan pengetahuan terkait kreatifitas dari stik es krim, dan kedepannya ketika balik ke rumah akan dibuat lagi.

Ketua Komunitas Dinding Manado, Victor Ohoiwutun menyampaikan terima kasihnya kepada komunitas Maleosan.id, agar kerja sama ini terus terjalin dalam mencerdaskan anak bangsa.

"Dengan pengetahuan yang diberikan ini kiranya dapat membentuk pengetahuan hingga karakter dari anak-anak binaan kami ini," ujarnya.

Komunitas Dinding Manado merupakan satu perkumpulan anak-anak muda yang terdiri dari mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Sulut, maupun mereka yang sudah berkarir di sejumlah profesi. Kelompok ini konsern terhadap pendidikan anak-anak pedagang pasar.

Berdiri sekitar satu dekade silam, Komunitas Dinding Manado secara berkesinambungan menggelar berbagai program pendidikan untuk anak-anak pedagang Pasar Bersehati Manado.

Simak Video Pilihan Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat