uefau17.com

Gibran Emoh Laporkan Akun Twitter yang Hina Istrinya ke Polisi - Regional

, Solo - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ogah melaporkan salah satu akun Twitter yang menghina dan melcehkan istrinya, Selvi Ananda. Putra sulung Presiden Jokowi itu enggan mengikuti jejak DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo yang memilih melaporkan pemilik akun Twitter Klasik Pianda (@040812) ke Polresta Solo.

"Aku santai ra melu-melu (tidak ikut-ikutan). Kita serahkan ke yang berwajib," kata Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Senin (30/5/2023).

Ia pun mempersilahkan jika ada pihak-pihak yang ingin melaporkan akun tersebut seperti yang dilakukan jajaran pengurus DPD PSI Solo yang telah melaporkan pemilik akun yang menghina dan melecehkan Selvi Ananda ke Polresta Solo pada Senin sore (29/5/2023) lalu.

"Ya wis silahkan saja. Kita serahkan ke yang berwajib wis," ujar putra sulung Presiden Jokowi menanggapi DPD PSI Solo yang telah melaporkan akun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak akan Melaporkan

Meskipun banyak dukungan dan dorongan di media sosial untuk melaporkan akun tersebut ke polisi tetapi Gibran tetap bersikukuh tidak akan melaporkannya. Meki tidak akan membuat laporan namun Gibran memastikan sudah ada yang mengurusnya. Hanya saja siapa yang mengurusnya, ia tidak mau menjelaskannya lebih rinci.

"Saya kan sudah bilang, udah ada yang ngurus. Tenang aja," tuturnya.

Gibran mengaku penghinaan maupun pecelahan yang ditujukan kepada dirinya maupun keluarganya di media sosial memang sudah berlangsung sejak lama. Bahkan mendekati tahun-tahun politik ini jumlah unggahan yang menghinanya meningkat tajam.

"Ketoke ket ndek mben okeh (kelihatannya sejak dulu sudah banyak). (Sekarang lebih banyak) Kan mendekati Pilpres. Wis kulino kayak gitu, kene wis tau keno kabeh (sudah biasa seperti itu, di sini sudah pernah kena semua)," kata dia.

3 dari 3 halaman

Cuitan Akun Penghina Selvi Ananda

Seperti diketahui, akun Twitter @p40812 pernah menulis unggahan uang diduga melecehkan Gibran dan istrinya, Selvi Ananda. "@gibran_tweet cil istri lo bleh juga lahya jad budak sex," tulis akun Klasik Pianda (@p40812). Sebelum akun tersebut juga sempat mengunggah beberapa foto Selvi Ananda dengan cuitan. "Sicantik gue bakaan rebut dari tangan si bocil," tulisnya.

Sebelumnya Gibran sempat merespon ungghan akun tersebut yang melecehkan dan menghina istrinya Selvi Ananda. "Kurangin dikit lah yang kayak gini. Ntar diciduk nangis," tulis Gibran melalui akun Twitter miliknya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat