uefau17.com

Toyota All New Yaris Cross Resmi Meluncur, Segini Harganya - Regional

, Bandung - All New Yaris Cross menjadi mobil hybrid kedua yang diproduksi pabrik Toyota di Indonesia. Mobil SUV ini juga telah diluncurkan secara resmi pada Senin (15/5/2023) siang.

Vice President PT Toyota Astra Motor Henry Tanoto menjelaskan, All New Yaris Cross merupakan mobil compact SUV yang dikembangkan berdasarkan dari tren model SUV yang naik di pasar Indonesia.

"Pasar SUV naik dua tahun terakhir di Indonesia, mencapai 140 persen. Volumenya sudah mencapai 277 ribu unit pada tahun lalu, berkontribusi 26 persen," kata Henry.

Mobil Toyota Yaris Cross ini pun sudah rilis di pasar Jepang pada 2021, namun di Indonesia mobil All New Toyota Yaris Cross ini dipasarkan dengan dua tipe. Di antaranya adalah tipe mesin bensin dan tipe mesin hybrid.

Tipe bensin sendiri menggunakan mesin 2NR-VE berkapasitas 1.5 L dan mempunyai tenaga mencapai 78 kW dengan torsi 138 Nm.

Sedangkan, pada tipe hybrid menggunakan mesin 2NR-VEX yang mesin bensinnya menghasilkan tenaga 67 kW/121 Nm dan motor listrik yang dihasilkan 59 kW/141 Nm.

Saat ini Toyota Indonesia menargetkan penjualan mobil ini sekitar 1.500-1.800 unit per bulannya untuk pasar domestik. Target tersebut belum termasuk untuk penjualan di pasar ekspor.

"Volume ekspor biasanya 50:50 dengan pasar domestik. Tapi nanti kepastiannya saat produksi massal dimulai," ujar Henry.

Henry juga mengungkapkan jika harga jual untuk All New Yaris Cross ini sekitar Rp300 juta hingga Rp400 juta. Untuk diketahui, harga jual resminya belum dirilis karena produksi massal dari All New Yaris Cross masih akan dirancang.

"Range harga Rp300 juta-Rp 400 juta,” kata Henry.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat