uefau17.com

Ricardinho, Megabintang Futsal Asal Portugal Bakal Berbagi Ilmu di Kota Palu - Regional

, Kota Palu - Peraih enam kali gelar pemain terbaik futsal dunia, Ricardinho dijadwalkan mengunjungi Kota Palu untuk memberi pelatihan singkat futsal kepada para atlet futsal Kota Palu.

Pemain yang juga pernah memenangkan Piala Dunia Futsal itu akan mengisi Coaching Clinik bertema ‘Special Trofeo O'magico Special Guest Star Ricardinho’ di Gelora Bumi Kaktus (GBK) Kota Palu pada 27 Mei nanti.

Selain untuk mendongkrak prestasi atlet futsal, kedatangan pemain Portugal itu juga atas dorongan penggemar olahraga futsal di Kota Palu.

Pihak Asosiasi Futsal Kota Palu telah bertemu langsung dengan sang pemain dan menyepakati kerja sama.  Saat ini, penyelenggara tengah merampungkan beberapa dokumen dan keperluan akomodasi untuk Ricardinho dan rombongannya.

"Ini kesempatan langka, hadirnya Ricardinho bisa memotivasi atlet Kota Palu. Kami berharap banyak pengalaman dan teknik bermain yang bisa diserap pemain kita," Ketua Asosiasi Futsal Kota Palu, Wahyu Nugraha mengatakan, Kamis (11/5/2023).

Wahyu mengakui tidak mudah meyakinkan bintang futsal itu untuk datang di tengah jadwal sang pemain yang padat. Karenanya Wahyu berharap peserta pelatihan memperhatikan petunjuk dan arahan dari pemain kelahiran 1985 tersebut.

Ricardinho yang bernama asli Ricardo Filipe da Silva Braga adalah megabintang futsal asal Portugal yang dijuluki si penyihir karena skil futsalnya yang di atas rata-rata. Selama karirnya, dia meraih banyak gelar bersama klub. Di level timnas, pria Portugis itu mengantar negaranya menjuarai Piala Eropa Futsal tahun 2018 dan Piala Dunia tahun 2021.

Pemain yang sempat membela klub futsal milik Atta Halilintar itu juga tercatat 6 kali meraih gelar pemain terbaik dunia, yakni tahun 2010, 2014, 2015, 2016, 2017, dan 2018.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat