uefau17.com

Asem-Asem Khas Demak, Sajian Rumahan yang Dirindukan - Regional

, Demak - Demak memiliki beberapa sajian kuliner khas yang layak untuk dicoba, salah satunya asem-asem khas Demak. Sajian ini memiliki kuah yang segar lengkap dengan potongan daging sapinya.

Potongan daging sapi yang berbentuk dadu berpadu sempurna dengan kuah asem-asem yang nikmat. Sesuai namanya, kuliner Demak ini memiliki cita rasa yang cenderung asam sekaligus segar.

Mengutip dari pariwisata.demakkab.go.id, Demak memang lebih dikenal dengan cerita penyebaran agama Islam oleh Walisongo. Hal ini pula yang membuat wilayah ini memiliki julukan kota wali.

Meski demikian, beberapa kulinernya juga tak kalah menarik untuk dicoba. Sajian khas Demak sangat cocok dinikmati usai berkeliling menikmati berbagai destinasi wisata di Demak.

Asem-asem daging khas Demak dibuat dari beberapa bahan dan bumbu sederhana. Proses memasak yang cukup singkat membuat sajian ini menjadi menu favorit masyarakat sekitar. Tak heran jika asem-asem khas Demak juga senantiasa ada sebagai salah satu masakan rumahan maupun sebagai jamuan untuk para tamu.

Salah satu rumah makan di Demak yang menyediakan menu ini adalah Rumah Makan Rahayu. Rumah makan ini berlokasi di Jalan Sultan Fatah No.41A, Kauman, Bintoro, Demak.

Asem-asem khas Demak menjadi salah satu menu nusantara di rumah makan tersebut. Selain asem-asem khas Demak, pengunjung juga bisa menikmati berbagai menu nusantara lainnya, seperti opor daging, ayam kremesan, ayam bakar, nasi timbel, aneka penyet, garang asem ayam, bothok telur asin, pempek, nasi bakar, nasi ayam jamur, pecel, gado-gado, dan lainnya.

Hingga kini, asem-asem khas Demak masih banyak dibuat dan dinikmati oleh masyarakat setempat. Bahkan, makanan ini juga identik dengan menu masakan rumahan yang sangat dirindukan.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat