uefau17.com

Tawangmangu Wonder Park Tempat Wisata Kekinian yang Cocok untuk Libur Lebaran - Regional

, Solo - Tawangmangu merupakan salah satu kawasan wisata populer yang wajib dikunjungi, terlebih saat libur Hari Raya Idulfitri seperti ini. Kawasan wisata Tawangmangu menghadirkan berbagai tempat tujuan wisata yang menarik.

Salah satunya ialah Tawangmangu Wonder Park yang baru diresmikan pada 2020 lalu. Tempat wisata kekinian di Tawangmangu ini menghadirkan berbagai kegiatan outdoor yang menarik, mulai dari berkuda hingga berkemah.

Ada juga beberapa wahana memacu adrenalin menggunakan flying fox atau ATV. Wisatawan juga dapat sekedar duduk bersantai sambil menikmati pemandangan alam.

Deretan pepohonan hijau dan hamparan rumput yang luas membuat suasana alam di sini menjadi sejuk dan asri. Terlebih, wisatawan dapat melihat keindahan Gunung Lawu yang memukau mata.

Tawangmangu Wonder Park juga dilengkapi berbagai spot foto Instagenic yang dapat dimanfaatkan. Para wisatawan dapat dengan bebas berswafoto dengan latar Wonder Bridge, Taman Labirin, Taman Air, Catur Raksasa, dan Taman Bubble.

Tawangmangu Wonder Park berada di Jalan Ombang-ombang Nomor 32, Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Tempat wisata kekinian di Tawangmangu ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rute Mudah

Rute menuju tempat wisata ini cukup mudah, dari Alun-alun Karanganyar, wisatawan dapat langsung menyusuri Jalan Lawu ke arah Taman Pancasila. Setelah sampai Taman Pancasila, masuk ke Jalan RM Said dan lajukan hingga sampai ke Jalan Alternatif Matesih.

Saat sampai di pertigaan, langsung saja belok ke kanan menuju Jalan Karanganyar Matesih. Teruslah melaju ke jalan tersebut hingga sampai ke Jalan Matesih-Tegalgede.

Lalu di pertigaan langsung belok ke kanan. Jika sudah sampai di pertigaan Polsek Matesih, beloklah ke kanan menuju Jalan TP. Joko Songo.

Tidak jauh dari sana, beloklah ke kiri menuju Jalan Raya Matesih-Tawangmangu. Terus lajukan sampai menemukan tulisan “Tawangmangu Wonder Park”.

Rute untuk menuju ke Tawangmangu Wonder Park ini tidak terlalu ekstrem dan menanjak. Jalanannya pun cukup luas, sehingga dapat dilalui berbagai jenis kendaraan seperti sepeda motor, mobil, maupun bus pariwisata.

Harga tiket masuk Tawangmangu Wonder Park dibanderol mulai dari Rp 20.000.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat