uefau17.com

Pilih-Pilih Tujuan Liburan, Ini 7 Rekomendasi Tempat Wisata di Tawangmangu - Regional

, Karanganyar - Tawangmangu merupakan sebuah kecamatan yang berada di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Daerah ini memiliki udara yang sangat sejuk karena berada di lereng barat Gunung Lawu.

Suasana yang menyenangkan tersebut membuat Tawangmangu memiliki beragam destinasi wisata andalan. Pengunjung bisa menikmati air terjun, kebun, dan pegunungan yang eksotis bersama keluarga atau kerabat dekat.

BACA JUGA: VIDEO: Di-PHK Sepihak, Massa Buruh Duduki Pabrik Tekstil di Pekalongan Tuntut Gaji dan Pesangon

Berikut rekomendasi tempat wisata Tawangmangu yang bisa dijadikan pilihan saat liburan:

1. Air Terjun Kedung Sriti

Air Terjun Kedung Sriti berlokasi di antara Dusun Pancot Kelurahan Kalisoro dan Dusun Plalar Desa Tengklik, Tawangmangu. Destinasi wisata ini merupakan air terjun yang asri dan sejuk karena banyaknya pepohonan.

Ketinggian air terjun di lokasi ini diperkirakan mencapai 10 meter. Airnya pun sangat jernih dan menyegarkan, sehingga sangat cocok untuk berendam.

2. Bukit Sekipan

Bukit Sekipan terletak di Jalan Sekipan, Kramat Kalisoro, Tawangmangu. Pengunjung bisa mencoba berbagai wahana permainan dan berfoto di depan ikon-ikon dunia.

Bukit Sekipan juga memiliki banyak wahana permainan yang menarik. Sebut saja miniatur kapal titanic, jembatan goyang, area hantu, mini coaster, dan lainnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gunung Lawu

3. Gunung Lawu

Gunung Lawu cocok untuk kamu yang gemar mendaki. Gunung Lawu merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa. Jalan menuju kawah dapat dilalui lewat jalur Cemoro Sewu.

4. Grojogan Sewu

Grojogan Sewu menawarkan air terjun dengan ketinggian sekitar 80 meter. Destinasi wisata ini berlokasi di Jalan Raya Tawangmangu, Beji, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Grojogan Sewu juga merupakan salah satu tempat wisata favorit di Tawangmangu. Untuk mencapai ke air terjun ini, pengunjung harus melalui tangga yang berjumlah sekitar 1.250 anak tangga.

5. Rumah Atsiri Indonesia

Rumah Atsiri merupakan pabrik essential oil hasil restorasi dari pabrik Citronella Indonesia Bulgaria. Destinasi wisata ini beralamat di Jalan Watusambang, Plumbon, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Saat ini, arsitektur Rumah Atsiri tetap dipertahankan bentuk autentiknya seperti pada masa 1963, tetapi dengan penambahan nuansa modern. Pengunjung bisa menikmati aromatic garden yang penuh dengan berbagai jenis bunga sekaligus melihat proses pembuatan essential oil.

3 dari 3 halaman

Sakura Hills

6. Sakura Hills

Mengusung konsep wisata ala Jepang, Sakura Hills bisa menjadi pilihan wisata saat liburan. Dengan suasana Gunung Lawu yang masih terasa, pengunjung akan disuguhi pemandangan indah pohon-pohon sakura dengan latar Gunung Lawu.

Selain itu, terdapat juga bangunan ikonik khas Jepang, seperti taman sakura, forest canopy, dan supercamp. Sakura Hills berlokasi di Jalan Tawangmangu, Magetan, Cemoro Kandang, Kecamatan Tawangmangu, Jawa Tengah.

7. The Lawu Park

The Lawu Park merupakan taman hiburan yang cocok menjadi tempat wisata keluarga. Banyak wahana seru yang cocok untuk liburan, seperti flying fox, human claw, berkuda, ATV, snow world, hingga 3D cinema.

Selain itu, juga terdapat berbagai spot foto dan wahana lain, seperti snow park, rabbit arena, rumah pohon, jembatan merah, kolam sendang drajat, outbound area, wahana adventure, agrowisata pertanian, dan grojogan salju. Berlokasi di Bulakrejo, Gondosuli Kidul, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, The Lawu Park juga menyediakan glamping dan cottage untuk pengunjung yang ingin menginap.

(Resla Aknaita Park)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat