uefau17.com

Moonbin ASTRO Meninggal Dunia, Diduga Bunuh Diri - Regional

, Jakarta - Member ASTRO, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya di kawasan Gangnam pada Rabu (19/4/2023). Kepolisian menyatakan, Moonbin meninggal dunia sekitar pukul 20.10 KST atau sekitar 18.10 WIB.

Kepolisian setempat juga menyebutkan bahwa Moonbin ditemukan oleh managernya. Dia langsung menghubungi polisi setelah melihat kondisi Moonbin.

"Moonbin diduga meninggal karena bunuh diri. Saat ini, kami sedang mendiskusikan untuk melakukan autopsi untuk mengetahui penyebab kematian," kata Kepolisian Gangnam, seperti dikutip dari Soompi

Fantagio Entertainment, agensi yang menaungi ASTRO juga telah mengonfirmasi kabar duka tersebut. Lewat akun Instragram resminya @fantagio_official, agensi menyampaikan kabar tersebut pada Kamis (20/4/2023) dini hari.

"Ini Fantatio. Pertama-tama, kami ingin meminta maaf harus berbagi berita sedih dan memilukan ini. Pada 19 April 2023, anggota ASTRO Moonbin secara mendadak meninggalkan kami untuk menjadi bintang di langit," katanya.

Agensi juga mengaku pihaknya merasa terkejut, bersedih, dan kehilangan salah satu artisnya. Saat ini, keluarga, kerabat, saudara anggota ASTRO, sesama artis Fantagio juga sangat berduka atas kepergiannya yang mendadak.

"Bahkan lebih memilukan untuk menyampaikan berita ini secara tiba-tiba kepada para penggemar yang telah mendukung Moonbin dan mengiriminya cinta mereka. Kami patah hati karena mengetahui perasaan mendiang yang selalu mencintai dan memikirkan penggemarnya lebih dari siapa pun," tulis agensi.

"Kami dengan tulus meminta Anda untuk menahan diri dari laporan spekulatif dan jahat sehingga keluarga yang berduka, yang berada dalam keadaan sangat sedih dan berduka karena berita yang tiba-tiba, dapat menghormati mendiang," tambah Fantagio dalam surat pernyataannya. 

Fantagio juga menyampaikan bahwa pihak keluarga menginginkan pemakaman yang tenang dan tertutup. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jadwal Tur MOONBIN&SANHA Dibatalkan

Sebelum kabar duka itu muncul, Moonbin dan Sanha sedang aktif menggelar promosi sub-unit ASTRO. Keduanya menggelar Fan Con Tour: [Diffusion] yang dimulai di Seoul, Korea Selatan pada 18 dan 19 Maret. 

Promo kemudian dilanjutkan ke Manila pada 25 Maret, Bangkok pada 8 April dan Macau pada 22 April. Pada 30 April, mereka dijadwalkan ke Taipei dan Jakarta pada 13 Mei, dilanjutkan ke Tokyo dan Osaka pada 20 hingga 23 Mei.

Namun, sebelum kabar duka itu muncul, promotor Indonesia mengumumkan pembatalan konser MOONBIN&SANHA dengan alasan kondisi di luar kendali.

 

3 dari 5 halaman

Profil Moonbin ASTRO

Nama Panggung: Moonbin

Nama Lengkap: Moon Bin

Negara Kelahiran: Korea

Tanggal Lahir: 26 Januari 1998

Usia: 25 tahun

Tinggi: 1,81 m (5'11")

Berat: 63 kg (140 pon)

Golongan Darah: B

 

4 dari 5 halaman

Fakta Moonbin ASTRO

Moonbin merupakan member ASTRO sekaligus aktor dan model yang berada di bawah agensi Fantagio Entertainment. Dia juga merupakan member dari MOONBIN&SANHA, sub-unit ASTRO.

Moonbin memulai karirnya pada 2004 lalu. Di bawah pengaruh ibunya, Moonbin memulai debutnya sebagai model cilik dan ulzzang pada tahun 2004. Namun namanya mulai dikenal sejak dia muncul di MV TVXQ sebagai versi mini U-Know Yunho di lagu Ballons, pada 2006. Ketika itu usianya masih 8 tahun.

Debut akting Moonbin dimulai pada 2009, ketika dia mendapat peran sebagai So Yi Jung muda, yang selanjutnya diperankan oleh Kim Bum, di Boys over Flowers. Dia juga sempat tampil sebagai cameo di drama Forever Young dan mendapat peran di drama At Eighteen.

Di tahun 2016, Moonbin memulai debutnya bersama lima kelima member ASTO lainnya, yaitu MJ, Jinjin, Enwoo, Sanha, dan Rocky. Namun, pada Februari 2023, Rocky resmi meninggalkan grup.

Pada 2019 lalu, Moonbin juga sempat absen dari berbagai kegiatan promosi, hal tersebut disampaikan oleh agensi. Namun setahun setelahnya, dia kembali muncul bersama ASTRO. 

 

 

5 dari 5 halaman

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat