uefau17.com

Harapan Plh Wali Kota Bandung Usai Yana Mulyana Ditetapkan Jadi Tersangka Korupsi - Regional

, Bandung - Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung, Ema Sumarna meminta warga agar tetap memberikan kepercayaan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meski Yana Mulyana kini menjadi tersangka kasus korupsi.

Ema berharap, sedikit demi sedikit kepercayaan masyarakat Kota Bandung kepada pemerintah akan kembali. Tentu dibarengi dengan kerja nyata di seluruh level instansi Pemkot Bandung.

"Kami berharap kepada masyarakat Kota Bandung agar sedikit demi sedikit memberi kepercayaan kepada kami. Saya jamin, pelayanan masyarakat adalah hal yang utama bagi kami," kata Ema di Bandung, Rabu, 19 April 2023.

Kota Bandung, katanya, harus tetap bergerak maju atau move on dari kasus korupsi yang menjerat Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Ema Sumarna mengaku optimis jika pembangunan di Kota Bandung akan tetap berjalan dengan baik.

"Saya berharap kita semua harus move on. Jangan terjebak pada kejadian yang sama-sama tidak kita harapkan seperti kemarin," katanya. Ema menjamin, pelayanan masyarakat di Kota Bandung tidak akam terpengaruh oleh kasus tersebut. Secara teknis, Ema meminta layanan di seluruh level OPD dan kewilayahan harus berlari.

"Kita harus bergerak. Berlari. Layanan di level kelurahan, kecamatan, dinas, badan, semua harus siap," Ema menambahkan.

Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan mengajak seluruh masyarakat Kota Bandung agar tidak terjebak dalam suasana kecewa dan menatap hari esok yang lebih baik.

Ia berharap dan meyakini, kepercayaan masyarakat terhadap Pemkot Bandung akan berangsur pulih kembali.

"Beberapa aspek dalam persiapan Idul Fitri seperti arus mudik dan balik, stabilitas harga pangan, serta keamanan, kami pantau sudah baik. Semoga kita juga bisa sama-sama menjaga amanah ini," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat