uefau17.com

Seru, Ini 10 Rekomendasi Film dan Drama IU - Regional

, Jakarta - IU kembali jadi perbincangan banyak orang, setelah sukses menggelar konsernya beberapa waktu lalu. Kali ini, IU menjadi topik hangat setelah kolaborasi keduanya dengan Suga BTS.

Jumat pekan lalu, Suga BTS resmi merilis single teranyarnya, People Pt.2  yang juga merupakan hasil kolaborasi keduanya dengan IU. Single tersebut seolah menjawab rumor yang telah beredar sebelumnya.

Selain sukses lewat lagu-lagunya, IU juga berhasil memikat hati banyak orang lewat peran-peran dalam drama. Kemampuan akting idol bernama asli Lee Ji Eun itu memang tak perlu diragukan lagi.

Sejak melakukan debut aktingnya pada 2011 lalu, IU membintangi banyak drama dan film populer. Dia bahkan berhasil membawa pulang sejumlah penghargaan berkat aktingnya.

Penasaran dengan drama dan filmnya? Yuk, intip rekomendasi drama dan film IU yang bisa kamu jadikan teman ngabuburit hari ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekomendasi Film IU

1. Real (2017)

IU memang tidak banyak tampil dalam film yang dirili tahun 2017 lalu ini. Meski begitu, film yang dibinangi oleh Kim Soo Hyun ini menjadi film action yang seru untuk ditonton.

Real menceritakan Jang Tae Young (Kim Soo Hyun) yang populer di dunia kriminal. Dia dingin dan ambisius, yang memiliki mimpi membangun hotel dan kasinonya sendiri. 

2. Persona (2019)

Persona merupakan film Netflix yang berisi empat cerita. Setiap cerita digarap oleh sutradara yang berbeda, namun keempatnya membuat cerita mereka dengan IU sebagai bintang utama.

3. Shades of The Heart (2021)

Chang Seok (Yeon Woo Jin) bekerja sebagai novelis. Setelah 7 tahun, dia kembali ke Seoul di awal musim semi. Dalam perjalanannya itu, dia bertemu banyak orang asing dari tempat berbeda. Mereka adalah Sung Ha (Kim Sang Ho), Mi oung (IU), Joo Eun (Lee Joo Young) dan Yoo-Jin (Yoon Hye Ri).

4. Broker (2022)

Film ini menceritakan Sang Hyun (Song Kang Ho) yang bekerjasama dengan Dong Soo (Gang Dong Won) untuk menemukan orang tua baru bagi para bayi yang ditinggal di Kotak Bayi. Ini merupakan ruang kecil, di mana orang tua dapat meninggalkan bayi mereka secara anonim.

Namun, kemudian keduanya terlibat dengan So Young (IU), yang menempatkan bayinya di kotak bayi, namun kini telah kembali untuk bayinya.

Sementara itu, Detektif Soo Jin (Bae Doo Na) dan Detektif Lee (Lee Joo Young) mengejar Sang Hyun dan Dong Soo.

5. Dream (2023)

Film yang paling dinanti oleh semua penggemar IU dan Park Seo Joon ini akhirnya akan segera dirilis. Dream menceritakan Yoon Hong Dae (Park Seo Joon), seorang pemain sepak bola.

Dia terlibat dalam kasus yang tidak terduga dan, harus menerima tindakan disipliner. Yoon Hong Dae kemudian ditunjuk sebagai pelatih tim sepak bola nasional khusus.

Tim tersebut terdiri dari para tunawisma dan mereka belum pernah bermain sepak bola sebelumnya. Yoon Hong-Dae dan timnya bersaing di Piala Dunia Tunawisma.

 

3 dari 3 halaman

Rekomendasi Drama IU

1. The Producers (2015)

Drama yang satu ini menceritakan kehidupan di jaringan televisi KBS. Cerita berpusat pada Seung Chan (Kim Soo Hyun) memutuskan untuk bekerja di divisi hiburan jaringan televisi KBS karena diam-diam naksir seorang karyawan KBS.

Pada hari pertamanya bekerja, Seung Chan menjalani pelatihan, tetapi mengalami kesulitan dengan PD Ye Jin (Kong Hyo Jin). Ye Jin adalah produser program musik "Music Bank." Selain itu, hatinya juga hancur saat mengetahui cinta rahasianya dan PD Joon Mo (Cha Tae Hyun) saling menyayangi. Joon Mo adalah produser variety show "2 Days & 1 Night" dan dia adalah teman lama PD Ye Jin.

2. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Saat gerhana matahari total terjadi, Hae Soo (IU) melakukan perjalanan kembali ke masa Goryeo. Di sana, dia jatuh cinta dengan Wang So (Lee Joon Gi) yang membuat orang lain gemetar ketakutan.

3. My Mister (2018)

Seorang pria (Lee Sun Kyun) berusia 40-an harus menanggung beban hidupnya. Dia merupakan seorang suami dengan istri yang selingkuh. Dia juga memiliki dua saudara laki-laki yang tinggal bersama ibunya.

Kakak tertua, Sang Hoon (Park Ho San), tidak memiliki pekerjaan dan dia terpisah dari istrinya. Gi Hoon (Song Sae Byeok) adalah adik bungsu dan dia ingin menjadi sutradara film.

Sementara itu, Ji An (IU) hidup dalam situasi sulit. Dia menghidupi neneknya yang tidak bisa bergerak sendiri. Ji An juga memiliki utang yang besar dan dilecehkan oleh rentenir Gwang Il (Jang Ki Yong).

Ji An bekerja sebagai karyawan lepas di sebuah perusahaan konstruksi yang sama dengan Dong Hun. Keduanya lalu terlibat dalam masalah yang akhirnya berusaha saling membantu. 

4. Hotel Del Luna (2019)

Jang Man Wol (IU) adalah CEO Hotel del Luna. Hotel ini terletak di pusat kota Seoul dan memiliki penampilan yang sangat tua. Dia membuat kesalahan besar bertahun-tahun yang lalu dan, karena itu, dia terjebak di Hotel del Luna. Dia cantik, tapi dia berubah-ubah, curiga, dan serakah.

Koo Chan Sung (Yeo Jin Goo) bekerja sebagai asisten manajer termuda di sebuah perusahaan hotel multinasional. Dia adalah seorang perfeksionis yang tulus. Dia terlihat berkepala dingin, tetapi sebenarnya dia memiliki watak yang lembut. Karena kejadian tak terduga, ia mulai bekerja sebagai manajer di Hotel del Luna untuk melayani tamu-tamu hotel, yang merupakan hantu-hantu penasaran. 

5. Thank You for Your Hard Work (2023)

Ae Soon (IU) dan Gwan Sik (Park Bo Gum) lahir di Jeju, Korea Selatan pada tahun 1950-an. Ae Soon adalah seorang gadis pemberontak dan pencinta buku, tetapi dia tidak dapat bersekolah karena latar belakang keluarganya yang miskin.

Dalam keadaan ini, dia tidak pernah menyerah pada mimpinya menjadi seorang penyair. Dia mengungkapkan perasaannya dengan bebas tanpa menyembunyikan apapun.

Sementara itu, Gwan Sik adalah pemuda yang tulus dan rajin. Dia tidak banyak bicara. Gwan Sik hanya mencintai A Soon dan menghormatinya.

Drama terbaru IU tersebut akan hadir tahun ini di Netflix.

Itu dia rekomendasi film dan drama yang dibintangi IU. Salah satunya bisa jadi tontonan seru sembari menunggu waktu berbuka, lho! 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat