uefau17.com

Cegah Kecelakaan Kru Angkutan Mudik Lebaran di Sukoharjo Jalani Pemeriksaan Kesehatan - Regional

, Sukoharjo - Polres Sukoharjo lakukan kesiapan-kesiapan untuk menghadapi hari raya Lebaran yang dalam beberapa minggu ke depan dirayakan seluruh umat muslim. Salah satunya adalah memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada para kru angkutan mudik Lebaran di wilayah Kota Jamu itu.

Menggandeng Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo, pihak kepolisian melakukan pemeriksaan kesehatan kepada para sopir dan kondektur.

Tak hanya itu, pengecekan kondisi angkutan mudik Lebaran serta para sopir, mereka juga melakukan pengecekan dan memastikan bus dalam kondisi laik jalan menjelang arus mudik Lebaran.

Satlantas Polres Sukoharjo mengecek perusahaan otobus (PO) yang berada di Kabupaten Sukoharjo. Salah satu perusahaan otobus yang menjalani pengecekan adalah PO Bus Gunung Mulia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posko Angkutan lebaran

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan bahwa pihaknya melakukan pemeriksaan fisik para sopir dan perlengkapan bus seperti lampu, wiper, kondisi ban, mesin, maupun surat- surat kendaraan.

"Bus ini kan juga digunakan untuk mengangkut pemudik nantinya. Jadi harus dipastikan kondisinya benar-benar laik jalan," kata Kapolres di lokasi, Selasa (4/4/2023).

Ia menyebut, hal itu untuk memastikan kondisi bus dalam kondisi laik jalan, terlebih dalam minggu ini sudah mendekati masa arus mudik Lebaran. Pihaknya menerjunkan tim kesehatannya dari Dokkes Polres Sukoharjo guna memberikan pengecekan kesehatan kepada para sopir dan kru lainnya.

"Selain kondisi bus yang baik, kesehatan sopir dan kru lainnya juga harus benar-benar prima dan baik. Karena nantinya sopir yang akan membawa masyarakat untuk mudik ke wilayahnya masing-masing," tutur dia.

Sementara itu, terkait persiapan dalam menghadapi mudik Lebaran 2023 pihaknya akan mendirikan Pos Pengamanan (Pospam) di 4 titik yang dirasa akan rawan terjadinya kemacetan lalu lintas.

4 Pospam tersebut akan didirikan di Simpang Patung Jamu Bulakrejo, Bundaran Patung Pandawa Solo Baru, Bundaran Tugu Kartasura, dan Simpang Empat Sanggung.

"Mudah-mudahan dengan upaya-upaya yang kita lakukan ini, selama libur Lebaran maupun arus mudik dan arus balik berjalan dengan lancar, sehingga para pengguna jalan dapat terlayani dengan nyaman," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat