uefau17.com

5 Versi Cerita Asal-Usul Hantu Mister Gepeng, Legenda Urban Indonesia Era 90-an - Regional

, Yogyakarta - Pada era 90-an, Indonesia digegerkan dengan misteri hantu Mister Gepeng. Hantu ini identik dengan telepon tengah malam yang membuat ngeri dan merinding seketika.

Eksistensi teror hantu Mister Gepeng tersebut juga mengintai anak sekolah. Mereka menganggap keberadaan hantu ini juga ada di toilet sekolah yang memang terkenal angker.

Meski sudah berlalu cukup lama, tetapi urban legend Mister Gepeng masih menakutkan sampai sekarang. Saking mencekamnya hantu ini, masing-masing wilayah bahkan memiliki beberapa versi kisahnya masing-masing.

Beberapa versi cerita yang sempat berkembang soal legenda urban hantu Mister Gepeng ini, di antaranya:

1. Bisa dipanggil lewat sambungan telepon

Orang-orang di era 90-an percaya hantu Mister Gepeng bisa mendatangi siapa saja yang ingin didatangi. Konon, hantu ini bisa dipanggil lewat sambungan telepon.

Nomor panggilan yang dituju adalah 7777777 (tujuhnya tujuh kali). Jika telepon tersambung, maka si penelepon akan menerima uang satu koper yang bisa diambil di dekat toilet yang dijanjikan Mister Gepeng.

Namun, tak banyak orang yang berani melakukan hal tersebut. Alhasil, kebenaran akan hal ini pun belum terbukti.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ritual Lain

2. Ritual pemanggilan lain

Selain bisa dipanggil melalui sambungan telepon, Mister Gepeng juga bisa dipanggil dengan ritual di toilet. Siapa pun yang ingin melihat Mister Gepeng, mereka harus mendatangi toilet pada jam 11 malam dan melakukan ritual pemanggilan di waktu tersebut.

3. Penunggu toilet

Mister Gepeng dikenal sebagai makhluk halus penunggu toilet. Kisah ini banyak dikenal di lingkungan sekolah.

Hantu ini akan muncul di toilet sekolah yang tidak terjaga kebersihannya. Selain itu, toilet dengan pencahayaan kurang dan lembap juga akan menjadi incaran Mister Gepeng. Beredarnya kisah ini sempat membuat sebagian anak di sekolah takut pergi ke toilet.

4. Terjepit lift

Dari namanya, banyak yang merumorkan Mister Gepeng adalah sosok hantu yang mati karena terjepit lift. Karena itulah, hantu ini disebut memiliki tubuh yang gepeng dan menghantui orang-orang karena arwahnya tidak tenang. Selain tubuhnya yang gepeng, hantu ini juga dipercaya memiliki wajah dan tubuh berlumuran darah.

5. Cerita Warganet

Seorang warganet di TikTok dengan akun @dinskysoler juga memiliki versi cerita berbeda tentang Mister Gepeng. Ia menjelaskan, ada kepercayaan di era 90-an yang menyebut Mister Gepeng dulunya adalah seorang dokter.

Dokter tersebut meninggal dalam keadaan gepeng dan berlumuran darah karena terjepit lift. Kisah lain menjelaskan, si dokter meninggal akibat terlindas buldozer.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat