uefau17.com

Target Imam Sudjarwo Usai Terpilih Kembali sebagai Ketua Umum PBVSI - Regional

, Yogyakarta Musyawarah nasional Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) telah rampung diselenggarakan di Yogyakarta. Salah satu agenda dalam Munas tersebut memilih ketua umum periode 2023-2027. Munas diikuti 33 Pengprov PBVSI dari 34 provinsi anggota PBVSI di seluruh Indonesia.

Dalam Mmnas yang berlangsung dua hari (20-21 Maret 2023) itu kembali terpilih secara aklamasi Imam Sudjarwo sebagai Ketua Umum PBVSI. Kepemimpinan Imam tersebut merupakan periode ketiga setelah 2 periode sebelumnya juga sebagai ketua.

"Terima kasih atas dipilihnya kembali saya sebagai ketua umum PBVSI, semoga saya bisa mengemban tugas untuk empat tahun kedepan atas bantuan seluruh Pengurus PBVSI diseluruh Indonesia," kata Imam usai menutup Munas PBVSI, Selasa (21/3/2023).

Menurut Imam, banyak pekerjaan yang harus diselesaikan tekait bola voli nasional terutama dalam memajukan pembinaan bola voli Tanah Air. Usai ditetapkan sebagai ketua, Imam akan dihadapkan pada event besar yaitu SEA Games Kamboja pada Mei mendatang.

"SEA Games Kamboja ini yang akan kita hadapi dalam waktu ini. Targetnya kita mempertahankan juara umum di Kamboja," kata Imam.

Dia menjelaskan, pada pesta olahraga bangsa-bangsa Asia Tenggara, dua tahun lalu di Vietnam, bola voli berhasil menjadi juara umum dengan meraih medali emas putra indoor dan putra voli pantai, serta satu perak voli pantai putri dan medali perunggu indoor putri.

"Kita harapkan di Kamboja nanti kita bisa meraih emas voli indoor dan voli pantai putra," tambah Imam.

Pada dasarnya, Imam melanjutkan, timnas voli indoor sudah dapat diberangkatkan ke Asian Games setelah meraih medali emas di Vietnam. Namun, FIVB menganjurkan untuk membuktikan lagi dapat medali emas di Kamboja pada tahun 2023 ini.

"Sebenarnya timnas voli indoor sudah meraih medali emas di Vietnam lalu sudah bisa diberangkatkan ke Asian Games. Tapi kita diminta untuk buktikan lagi bisa meraih medali emas di Kamboja," tuturnya.

Tim Bola Voli Indonesia saat ini ditingkat Asia Tenggara masih nomor satu, di mana secara berturut turut menjadi juara umum pada SEA Games Filipina dan di Vietnam. Sehingga, targetnya adalah kembali mendapatkan medali emas di SEA Games Kamboja.

"Untuk yang voli pantai putra targetnya emas dan putri targetnya perak. Jadi ini adalah target kita karena apa, karena untuk kita berangkat ke Asian Games di China itu kita harus mendapatkan medali emas waktu SEA Games di Kamboja," jelas Imam.

Disinggung terkait atlet, Imam menyampaikan bahwa dalam membentuk atlet tidak bisa secara instan dan untuk mencari atlet berbakat, dirinya memulai dari pertandingan-pertandingan di tingkat daerah hingga tingkat desa.

"Ya kita kan tidak bisa instan ya kita untuk mencari atlet yang berbakat tentu kita mulai dari pinggiran dulu dari kampung-kampung dulu dari desa. Oleh sebab itu, kita banyak program namanya bola voli masuk desa," tuturnya.

Usai dipilihnya sebagai ketua umum PBVSI, Imam dibantu dengan dua orang anggota formatur akan menyaring dan memilih pengurus dengan melihat potensi potensi. Selain itu, profesionalitas dan integritas tinggi diharapkan mampu menjalankan organisasi PBVSI dengan baik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat