uefau17.com

Kering atau Berminyak? Ini Trik Sederhana untuk Kenali Rambutmu - Regional

, Jakarta - Memilih produk perawatan rambut serupa dengan perawatan wajah. Kenali dulu kondisi rambut untuk mendapat produk perawatan yang tepat.

Secara umum, setiap orang memiliki tiga kondisi kulit kepala, yaitu rambut kering, berminyak, dan normal. Kondisi ini biasanya mempengaruhi rambut dan juga kulit wajah. 

Ini terjadi karena kulit kepala merupakan bagian dari kulit yang sama dengan wajah, produksi minyak berlebih di kulit wajah juga dapat mempengaruhi produksi minyak di kulit kepala. 

Jika produksi minyak berlebih di kulit wajah tidak diatasi dengan baik, maka ini bisa jadi memicu peningkatan produksi minyak di kulit kepala, dan akhirnya dapat memperburuk kondisi rambut menjadi berminyak.

Jadi sangat penting untuk merawat rambut menggunakan produk yang sesuai dengan kebutuhan rambut. Dan cara mendapatkan produk yang tepat adalah dengan mengenali kondisi rambutmu sendiri.

Ada beberapa cara untuk mengetahui apakah rambut kondisi rambut. Berikut cara lengkapnya, yang dirangkum dari berbagai sumber.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trik Mengenali Kondisi Rambut

1. Sentuh dan periksa

Rambut yang kering akan terasa kaku, kasar, dan kurang bercahaya. Sementara itu, rambut yang berminyak akan terlihat dan terasa lembab dan berminyak, bahkan beberapa jam setelah keramas.

2. Lihat apakah rambut terlihat berkilau

Rambut yang berminyak cenderung tampak lebih berkilau daripada rambut kering. Jika rambut kamu tampak sangat berkilau bahkan setelah keramas, maka itu mungkin tanda bahwa rambut kamu berminyak.

3. Perhatikan bagian rambut

Jika rambut kamu terlihat berminyak hanya di area kulit kepala, itu mungkin tanda bahwa kamu memiliki rambut berminyak. Namun, jika seluruh rambut tampak kering dan kusam, itu mungkin tanda bahwa kamu memiliki rambut kering.

4. Coba tes kertas

Coba letakkan selembar kertas tissue pada kulit kepala dan biarkan selama beberapa menit. Jika kertas tissue terlihat berminyak, itu mungkin tanda bahwa kamu memiliki rambut berminyak. Namun, jika kertas tissue tidak menunjukkan minyak apa pun, maka kondisi rambut kamu mungkin kering.

Empat trik sederhana itu bisa membantu kamu untuk menentukan langkah selanjutnya, yaitu mencari perawatan yang sesuai.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat