uefau17.com

Kisah Pengusaha Asal Gunungkidul Ubah Truk Jadi Kamar Hotel Bintang Lima - Regional

, Yogyakarta - Pengusaha asal Gunungkidul Yogyakarta Budi Sulistyo, memodifikasi truknya menjadi sebuah kamar, layaknya hotel bintang lima. Kendaraan pengangkut barang yang dimilikinya itu dirombak menjadi rumah atau kamar berjalan.

Pengusaha asal Dusun Karangsari, Kelurahan Karangrejek, Kapanewon Wonosari, Gunungkidul, ini memodifikasi truk Isuzu Giga 2020. Pada bagian belakang, ia meletakkan kasur berukuran king size dengan balutan sprei putih.

Selain itu, juga ada dua sofa besar lengkap dengan meja. Meja tersebut juga berfungsi sebagai subwoofer sound system di ruangan tersebut.

Pada bagian dalam bak truk, ia meletakkan kulkas untuk menyimpan bahan makanan selama perjalanan. Tak hanya itu, ia juga menyematkan televisi layar lebar dan seperangkat alat karaoke dengan soundsystem yang mumpuni sebagai hiburan.

Ada pula akrilik bening sebagai pengganti kaca di sekelilingnya. Untuk menambah kenyamanan, ia juga memasang AC.

Budi mengaku, semua penggeraknya menggunakan daya dari mesin genset yang ia pasang. Pengusaha toko bangunan ini juga menambah beberapa aksesoris di kabin depan, seperti AC, televisi 32 inch dan 11 inch, serta 6 speaker aktif.

Untuk eksteriornya, Budi menambah bemper hasil desainnya sendiri. Selanjutnya, ada juga pengaman hidrolik yang semuanya bisa dinaikturunkan secara otomatis menggunakan ponsel.

Truk ini juga memiliki engine stop dan engine star melalui sebuah aplikasi. Meski banyak dimodifikasi, Budi tidak ingin meninggalkan kesan orisinalnya.

Meski ia belum merasa puas akan modifikasinya karena masih ada kekurangan, tetapi ternyata ia sudah berhasil meraih tropi kontes modifikasi truk belum lama ini. Ia memang sudah beberapa kali modifikasi truk, baik untuk kontes maupun untuk kepentingan pribadi.

Meskipun modifikasi truk jadi kamar hotel ini merogoh kocek yang tidak sedikit, tetapi ia mengaku istrinya tidak pernah protes sedikitpun. Bahkan, sang istri justru mendukungmya.

Budi mengaku menyukai truk sejak kecil karena ayahnya juga memiliki beberapa unit truk. Namun, ia mulai berpikiran untuk memodifikasi truk sejak 2018 dan baru mengeksekusi idenya pada awal 2020.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Saksikan video pilihan berikut ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat