uefau17.com

Dikawal Ribuan Polisi, Begini Suasana Malam Tahun Baru di Manado - Regional

, Manado - Perayaan malam tahun baru di Kota Manado, Sulut, Sabtu (31/12/2022) tengah malam, berlangsung meriah. Berbeda dengan tahun 2020 dan 2021.

Jika di dua kali pergantian tahun sebelumnya warga masih dihantui dengan pandemi Covid-19, kali ini ribuan warga Manado tumpah ruah ke sejumlah ruas jalan protokol, termasuk di lorong-lorong perumahan.

Seperti yang terpantau di Kelurahan Ranotana, Kecamatan Sario, Kota Manado, Sulut. Ratusan warga memadati sepanjang lorong yang menghubungkan lingkungan 1 dan lingkungan 2.

Sejak pukul 20.00 Wita, mereka sudah bersiap dengan beragam kembang api dan petasan. Dentuman musik terdengar kencang mengimbangi goyangan warga mengikuti irama lagu.  

Kondisi serupa juga terjadi di kawasan Megamas Manado. sejak sore hari ribuan warga sudah memadati kawasan itu. Antrian kendaraan bermotor menanti giliran masuk ke kawasan reklamasi tersebut.

“Memang baru tahun ini kembali lagi ramai. Karena dua kali pergantian tahun sebelumnya masih tinggi kasus Covid-19,” ujar Mikael Labaro, warga kecamatan Malalayang, Kota Manado.

Mengantisipasi gangguan kamtibmas yang berpotensi terjadi, ribuan Polisi dari Polda Sulut dan jajaran diterjunkan mengawal perayaan malam pergantian tahun 2022 ke 2023 di wilayah Kota Manado dan sekitarnya.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Titik Pengamanan

Sore hari, Sabtu (31/12/2022), apel dipimpin oleh Dirpolairud Polda Sulut Kombes Pol Kukuh Prabowo selaku Kapam, di Mapolda Sulut.

“Sebanyak 1.170 personel Polda Sulut ditugaskan untuk pengamanan perayaan tahun baru 2023 di wilayah Kota Manado dan sekitarnya. Pengamanan ini untuk mem-back up Polresta Manado,” kata Kukuh.

Personel tersebut kemudian dibagi untuk pengamanan gereja, arus lalu lintas, jalur-jalur yang terbagi dalam sejumlah beat, lokasi, dan pengamanan secara mobile.

“Kita lakukan pengamanan di lokasi-lokasi dimana masyarakat akan merayakan malam tahun baru, kemudian disejumlah gereja yang melaksanakan ibadah serta di beat-beat jalan protokol di Kota Manado,” jelas Kukuh.

Dia mengatakan, masyarakat silahkan merayakan tahun baru tetapi ikuti aturan dan petunjuk dari petugas-petugas yang ada di lapangan, demi kondusifnya wilayah Kota Manado.

Simak juga video pilihan berikut: 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat