uefau17.com

Diejek Tak Kuat Minum Miras, Pemuda Bolmong Timur Tikam Tetangga hingga Tewas - Regional

, Manado - Personel Peleton Siaga Polres Bolmong Timur mengamankan pelaku penganiayaan menggunakan senjata tajam hingga menewaskan korbannya saat hari Natal.

Kasus ini terjadi di Desa Dodap, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolmong Timur, Sulut, pada Minggu (25/12/2022) malam, sekitar pukul 19.30 Wita.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham mengungkapkan, pelaku pria berinisial AT (29), warga yang berdomisili di Desa Dodap, Kabupaten Bolmong Timur, Sulut.

"Sedangkan korbannya pria bernama Nw (37), warga desa setempat," kata Abast, Senin (26/12/2022) sore.

Kasus pembunuhan itu bermula saat pelaku bersama beberapa orang lainnya minum minuman keras (miras) di rumah seorang warga Desa Dodap sambil berjoget.

Pelaku bersama satu orang lalu keluar dari rumah tersebut untuk mencari rumah warga lainnya yang memutar musik.

Pada saat di jalan, pelaku berpapasan dengan korban. Lalu korban mengatakan bahwa pelaku tidak kuat minum miras, hingga membuat pelaku tersinggung.

"Akibat perkataan yang membuat pelaku tersinggung itu, keduanya kemudian berkelahi," ujar Abast.

Saat duel itu, korban pun terjatuh lalu mengambil batu, selanjutnya memukulkan batu tersebut ke kepala pelaku hingga berdarah.

 "Seketika itu juga, pelaku mencabut pisau dari pinggang lalu menikam tubuh korban hingga kemudian meninggal dunia. Pelaku kemudian melarikan diri," ujar Abast.

Sementara itu, Kapolsek Tutuyan yang mendapat informasi kejadian, segera mendatangi TKP bersama personel Peleton Siaga. Namun, saat itu korban telah dibawa ke RS Tutuyan dalam keadaan meninggal dunia.

Petugas kemudian mencari pelaku, yang ditemukan saat bersembunyi di rumah warga sekitar TKP dan dalam keadaan pengaruh miras. Pelaku lalu dibawa ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan luka di bagian kepalanya.

"Setelah itu pelaku diamankan untuk diperiksa lebih lanjut terkait kasus pembunuhan tersebut," ujarnya.

 

Simak juga video pilihan berikut: 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat