uefau17.com

Inggris Diunggulkan Menang Lawan Iran, Simak Susunan Pemain Kedua Kesebelasan - Regional

, Jakarta - Perhelatan sepak bola akbar Piala Dunia 2022 sudah resmi digelar tadi malam, Minggu (21/11/2022). Laga pertama diawali dengan pertemuan tuan rumah Qatar vs Ekuador yang dimenangkan tim tamu 2-0.

Senin (21/11/2022) malam, lanjutan jadwal pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 akan menampilkan dengan dua pertandingan, Inggris vs Iran dan Senegal vs Belanda.

Laga Inggris kontra Iran akan menjadi laga yang menarik. Pasalnya, tim asuhan Gareth Southgate menjadi salah satu tim yang cukup ditakuti di gelaran Piala Dunia 2022.

Bukan hanya penggemar Inggris itu sendiri yang percaya hal itu. Para superstar sepak bola seperti Lionel Messi dan Erling Haaland juga menganggap The Three Lions adalah salah satu pesaing teratas.

Hal itu tidak terlepas dari perjalanan timnas Inggris yang cukup gemilang beberapa tahun kedepan. Masuk Semifinal Piala Dunia 2018 dan juara 2 di Euro 2022.

Track record yang gemilang tersebut menunjukan jika The Three Lions bukanlah tim yang bisa dianggap remeh, apalagi para pemainnya banyak yang berkarier di klub-klub besar di dunia.

Pemain pertama yang paling berpengaruh adalah Harry Kane. Striker berusia 29 tahun itu menjadi pemain tersubur di Timnas Inggris saat ini dengan torehan 51 gol dari 75 penampilan.

Kane juga menjadi pemain yang produktif di Premier League bersama Tottenham Hotspur. Ia berhasil mencetak 12 gol dan satu assist hanya dari 15 pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sterling

Pemain kedua adalah Raheem Sterling. Pemain yang berposisi sebagai winger kiri ini bisa menjadi sumber gol untuk The Three Lions.

Pemain ketiga, Phil Foden. Pemain yang berperan sebagai winger kanan ini akan berebut posisi dengan Bukayo Saka. Namun meski begitu Foden juga bisa menjadi alternatif serangan untuk timnas Inggris.

Terlepas dari itu semua, Iran bisa saja menjadi tim Kuda Hitam yang sama sekali tak diunggulkan tapi bisa menekuk Inggris. Ditangani Carlos Queiroz, bukan tak mungkin Iran akan melibas Inggris karena bola itu sesungguhnya bundar dan kejutan siap dilakukan Iran di partai perdananya pada Piala Dunia Qatar 2022.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Berikut prediksi susunan pemain kedua kesebelasan yang akan tampil pada malam ini, yang akan tayang pada pukul 20.00 WIB.

Inggris (3-4-3): Jordan Pickford; John Stones, Eric Dier, Harry Maguire; Kieran Trippier, Jude Bellingham, Declan Rice, Luke Shaw; Bukayo Saka, Harry Kane, Raheem Sterling

Pelatih: Gareth Southgate.

Iran (4-2-3-1): Alireza Beiranvand, Sadegh Moharrami, Morteza Pouraliganji, Shojae Khalilzadeh, Ehsan Hajsafi, Saeid Ezatolahi, Saman Ghoddos, Alireza Jahanbakhsh, Karim Ansarifard, Sardar Azmoun, Mehdi Taremi.

Pelatih: Carlos Queiroz.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat