uefau17.com

Tips Menjaga Keharmonisan Dalam Rumah Tangga - Regional

, Jakarta - Konflik dengan pasangan kerap terjadi bahkan dianggap sangat wajar dalam rumah tangga

Ciri hubungan yang sehat merupakan pertanda bahwa pasangan bisa melakukan komunikasi dengan baik dalam segala hal. 

Nah, biasanya hubungan yang sehat dan harmonis ditandai dengan beberapa hal berikut ini.

Memberi Dukungan 

Dalam menjalin sebuah hubungan yang sehat, biasanya seseorang tidak hanya memikirkan diri sendiri. Anda akan selalu memberikan dukungan terbaik untuk pasangan.

Terutama dalam melakukan sesuatu yang lebih baik selama menjalani hidup dan rutinitasnya. Bukan hanya itu, mungkin seseorang sampai memberikan hadiah untuk mendukung pasangannya.

Selalu Punya Momen Menyenangkan

Setiap waktu dengan pasangan juga akan terasa menyenangkan. Hubungan yang sehat akan selalu diwarnai dengan suasana yang positif dan menyenangkan. 

Dengan begitu, sahabat tidak akan merasa bosan dan hubungan semakin harmonis.

Menghargai Waktu 

Hidup bersama pasangan bukan berarti harus mencurahkan seluruh waktu dan perhatian, kok. 

Pasangan yang sehat akan selalu memberikan kesempatan agar bisa saling memberikan kepercayaan dan kebebasan dalam melakukan sesuatu yang diinginkan, baik untuk melakukan hobi, kegiatan hiburan, dan aktualisasi diri yang tidak harus dilakukan bersama.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Mudah Tersinggung

Biasanya, pasangan juga akan menyampaikan kritik atas sesuatu yang sedang dilakukan. Hal ini biasanya akan dimaknai sebagai sebuah dukungan untuk bisa berkembang bersama. 

Saat situasinya saling mendukung, pasangan tidak akan tersinggung saat diberi kritik. Setiap hal yang disampaikan akan dirasakan sebagai dukungan untuk dapat berkembang bersama.

Menyelesaikan Konflik dengan Baik

Jika ada hal yang menjadi konflik dan membuat hubungan tidak nyaman, pasangan yang baik akan langsung mengomunikasikannya hingga tuntas. Siapa bilang tidak akan ada pertengkaran bagi pasangan dalam hubungan yang sehat?

Konflik pasti terjadi, tapi juga perlu diatasi dengan baik agar pasangan bisa saling memahami. Jika konflik yang terjadi diselesaikan dengan jalan keluar yang baik, seseorang tidak akan merasa kesal atau marah kepada pasangan untuk waktu yang lama.

Menerima Apa Adanya

Penyelesaian konflik tidak selalu harus ditandai dengan adanya hadiah atau kata-kata manis. Beberapa pasangan mungkin tidak terbiasa melakukan gestur romantis, cenderung cuek, tapi sangat khawatir jika terjadi sesuatu pada pasangan. 

Hal ini bisa jadi sesuatu yang dituntut seseorang untuk dapat berubah. Namun, pasangan lain justru menerima keadaan itu apa adanya dan saling menerima sebagai bentuk hubungan yang harmonis.

Singkatnya, ada banyak cara yang bisa dilakukan seseorang dalam menjalin hubungan yang sehat. Namun, hal yang penting adalah memahami pasangan dengan baik dan saling menerima keadaan. 

Komunikasikan segala hal agar tidak terjadi kesalahpahaman sehingga hubungan dengan pasangan tetap sehat dan harmonis. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat