uefau17.com

Semen Baturaja Latih dan Sertifikasi Ribuan Pekerja Konstruksi di Palembang - Regional

, Palembang - Untuk meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor konstruksi di Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), PT Semen Baturaja Tbk menggelar pelatihan dan sertifikasi bagi ribuan pekerja konstruksi.

Semen Baturaja bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), sukses menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi Terampil, pada Selasa (18/10/2022) lalu.

BACA JUGA: VIDEO: Modus Numpang Berteduh, Pria di Palembang Rampok Rumah Bermodal Senjata Api

Ada 1.600 orang tenaga jasa bidang konstruksi yang mengikuti pelatihan, yang digelar selama 5 hari, 18-21 Oktober 2022 lalu. Pelatihan dibuka secara resmi oleh Sekda Palembang Ratu Dewa.

Pelatihan tersebut dihadiri Direktur Pemasaran Semen Baturaja Mukhamad Saifudin, Direktur Kompetensi dan Produktivitas Konstruksi PUPR Dedy Natrifahrizal Dedisky Nazaroeddin dan Akhmad Bastari Kepala Dinas PUPR Kota Palembang.

"Para pekerja harus bangga menggunakan produk lokal Semen Baturaja. Keterampilan yang pekerja miliki akan menjadi asset yang berharga di bidang konstruksi." ujar Mukhamad Saifudin, Rabu (26/10/2022).

Materi pelatihan yang diberikan yakni, pengaplikasian Baturaja Mortar Pasangan Bata Ringan dan Baturaja Mortar Pasangan Keramik dan Semen Baturaja Jenis PCC.

Baturaja Mortar Pasangan Keramik menjadi bahan Uji Kompetensi Tenaga Konstruksi, pada kriteria Tukang Keramik. Lalu Semen Baturaja Jenis PCC dipakai, untuk bahan Uji Kompetensi pada Kriteria Tukang Batu Bata.

Pada tahap awal, ada sekitar 300 perserta yang mengikuti di Kecamatan Sako Palembang. Nantinya per kecamatan, akan ada yang mengikuti pelatihan ini dan sampai akhirnya ada 1.600 pekerja jasa konstruksi dari PUPR yang sudah dapat pelatihan bersertifikat.

"Melalui pelatihan ini, diharapkan ke depannya tenaga kerja konstruksi mampu menjadi SDM yang bersaing, unggul dan handal di bidangnya," ujarnya. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

SDM Berkualitas

Sekda Palembang Ratu Dewa mengharapkan, keterampilan serta ilmu dalam bidang konstruksi pembangunan bagi para pekerja di beberapa bidang, bisa meningkatkan standar mutu yang bersertifikat.

"Kami ingin meningkatkan kompetensi tenaga konstruksi di Kota Palembang. Sehingga mereka memiliki pengalaman secara langsung dalam menggunakan produk Semen Baturaja di bidang konstruksi," dia menandaskan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat