uefau17.com

American Music Awards 2022 Hadirkan Kategori K-Pop, BTS hingga Blackpink Masuk Nominasi - Regional

, Bandung - American Music Awards (AMAs) tahun ini akan dilaksanakan pada November 2022. Ada berbagai macam kategori penghargaan ternama dengan nominasi dari artis-artis besar, salah satunya penghargaan untuk “Artis K-pop Favorit”.

Adapun dari nominasi tersebut telah diumumkan pada 13 Oktober 2022 di situs AMAS 2022. Dari kategori terbaru tersebut, ada lima artis besar Korea yang masuk nominasi yaitu BLACKPINK, BTS, SEVENTEEN, TXT, hingga TWICE.

Para grup Korea yang masuk nominasi merupakan grup-grup besar yang memang namanya sudah sangat populer di luar Korea Selatan. Maka dari itu tidak heran kelimanya sampai memasuki daftar nominasi kategori terbaru tersebut.

Mempunyai penggemar yang besar kemungkinan para penggemar dari masing-masing grup akan berusaha untuk mendukung para idolanya untuk menjadi juara. Adapun penilaian dari nominasi ini berdasarkan dari beberapa hal. Mulai dari interaksi penggemar utama, seperti streaming, penjualan album, penjualan lagu, pemutaran radio, sampai pendapatan kotor dari tur.

Nominasi tersebut juga dilansir dari Billboard dan Luminate mencakup dari periode waktu 24 September 2021 hingga 22 September 2022.

Tidak hanya hadirnya kategori baru saja, BTS bahkan masuk kembali ke dalam nominasi dalam kategori Duo atau Grup Pop Favorit bersama Coldplay, Maneskin, Imagine Dragons, dan OneRepublic.

Melihat fenomena K-pop yang memang saat ini sangat mendunia menjadi perhatian bahwa fanbase musik Korea ini memang sangat besar. Banyak hal terkenal berasal dari Korea mulai dari lagu, film atau drama, hingga makanannya pun mulai dikenali oleh dunia.

Acara American Music Awards 2022 ini akan disiarkan secara langsung di Microsoft Theater di LA, Live di Los Angeles pada 21 November 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Voting

Acara American Music Awards 2022 ini akan disiarkan secara langsung di Microsoft Theater di L.A. Live di Los Angeles pada 21 November 2022.

Cara Voting di American Music Awards 2022

Adapun dari media sosial resmi AMAs yaitu @AMAs menjelaskan ada dua cara voting yaitu cara pertama kamu bisa melakukan voting di situs resmi VoteAMAs.com seperti berikut:

1. Kamu tinggal akses situs resmi votingnya yaitu VoteAMAs.com.

2. Setelah itu lakukan login bisa melalui akun Facebook ataupun Twitter.

3. Jika sudah kamu tinggal memilih kategori nominasinya.

4. Lalu klik “VOTE” pada artis dukunganmu.

5. Setelah itu “CONFIRM VOTE”

Cara yang kedua melakukan voting di Twitter seperti berikut:

1. Pertama kamu tinggal mengetik artis favoritmu seperti nama artisnya, lagu, ataupun nama albumnya.

2. Setelah itu ketik nama kategorinya.

4. Lalu tinggal tambahkan hastag #AMAs.

5. Contohnya seperti berikut: “I’m voting for (ARTIST, SONG or ALBUM) For (CATEGORY) at the #AMAs”.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat