uefau17.com

Liverpool Gilas Rangers, Mohamed Salah Catatkan Hattrick Tercepat di Liga Champions - Regional

, Bandung - Penyerang Liverpool Mohamed Salah membuat sejarah di Liga Champions dengan mencetak hattrick tercepat dalam kemenangan 7-1 atas Rangers di pertandingan pekan keempat Grup A di Ibrox, Kamis (13/10/2022) dini hari WIB.

Salah masuk lapangan pada menit ke-68 menggantikan Nunez. Hanya delapan menit berselang, pemain berpaspor Mesir itu sukses merobek jala Rangers lewat tembakan kaki kiri melengkung khas dirinya.

Empat menit kemudian, Salah kembali menggetarkan gawang McGregor. Salah semakin menggila ketika satu menit berselang, ia lagi-lagi menceploskan bola ke gawang tim tuan rumah.

Torehan tiga gol hanya dalam rentang waktu enam menit 12 detik ini pun membuat Salah memecahkan rekor hattrick dalam tempo tercepat sepanjang sejarah Liga Champions.

Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh Bafetimbi Gomis yang mencetak tiga gol dalam tempo delapan menit ketika Lyon berhadapan dengan Dinamo Zagreb pada 2011 silam.

Selain Salah, pemain Liverpool yang mencetak gol di pertandingan itu yakni Robert Firmino (24', 55'), Darwin Nunez (66'), dan Harvey Eliott (87'). Sementara tuan rumah Rangers lebih dulu mencetak gol pada menit ke-17 lewat Scott Arfield.

Tambahan tiga gol ke gawang Rangers membuat Salah kini tercatat sudah mencetak 38 gol bersama Liverpool di Liga Champions. Itu adalah jumlah gol terbanyak oleh seorang pemain dari klub Inggris di pentas Liga Champions.

Salah melewati catatan Didier Drogba dan Sergio Aguero yang sama-sama mencetak 36 gol.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

16 Besar

Langkah Liverpool ke 16 besar Liga Champions 2022-2023 kian terbuka lebar usai mengalahkan Rangers. Mereka hanya butuh satu poin lagi agar bisa mengikuti langkah Napoli yang sudah pasti ke babak gugur.

Selanjutnya, Liverpool akan bertandang ke markas Ajax Amsterdam pada 27 Oktober dan menjamu Napoli pada awal November 2022. Napoli dipastikan 16 besar setelah menghajar Ajax 4-2. Kemenangan mereka membuat klub Italia itu berada di puncak klasemen Grup A Liga Champions.

3 dari 4 halaman

Infografis

4 dari 4 halaman

Klasemen

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat