uefau17.com

Penuh Kenangan, Berikut Daftar Bangunan Tua Bersejarah di Bandung - Regional

, Bandung - Bandung mempunyai berbagai tempat bersejarah. Ada tempat-tempat yang mempunyai nilai sejarah yang mungkin tidak anda ketahui dan menarik untuk dikunjungi.

Tidak hanya bersejarah, bangunan tua yang terawat pastinya akan menjadi pemandangan yang indah untuk dilihat. Bahkan dapat menjadi tempat untuk Anda mengabdikan momen cantik pada bangunan tua bersejarah tersebut.

Bangunan-bangunan tua bersejarah di Bandung juga tidak terlepas dari saksi-saksi bisu mengenai perjuangan Kemerdekaan Indonesia pada saat itu. Berikut adalah daftar bangunan tua bersejarah yang ada di Bandung.

1. Gedung Sate

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Museum Gedung Sate (@museumgedungsate)

Gedung Sate merupakan bangunan peninggalan Belanda yang dibangun sejak 1920-an. Bangunan ini tentunya terlihat jelas dari desain dan aristekturnya yang terlihat sangat vintage dan terawat dengan baik sampai saat ini. Gedung Sate pun dijadikan sebagai kantor Gubernur Jawa Barat pada saat ini dan bahkan mempunyai museum di dalamnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Museum Konferensi Asia Afrika

Museum Konferensi Asia Afrika merupakan tempat bersejarah yang bahkan sudah terlihat dari namanya. Bangunan ini sangat terlihat megah menghiasi jalan di Bandung dengan cantik. Anda dapat berkunjung kesana sebagai wisata edukasi sekaligus berfoto-foto dengan konsep vintage.

3. Gedung Merdeka

Gedung Merdeka meupakan gedung tua bersejarah yang menjadi tempat pelaksanaan Konferensi Asia Afrika pertama pada 1955 dan tempat ini tidak jauh dari Gedung Museum Konferensi Asia Afrika.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Gedung Merdeka (@gm_gedung_merdeka)

4. De Majestic

De Majestic merupakan salah satu gedung yang sangat legendaris di Bandung. Pasalnya, gedung ini merupakan gedung bioskop yang dibangun pada 1925 dan film pertama yang diproduksi pada bioskop ini adalah film Loetoeng Kasaroeng.

3 dari 3 halaman

5. Villa Isola

Villa Isola menjadi salah satu gedung bersejarah yang ada di Bandung karena telah berdiri sejak 1993. Bangunan ini awalnya merupakan tempat tinggal seorang dari Italia di mana tempat ini mempunyai halaman yang sangat cantik. Saat ini Villa Isola dijadikan tempat rektorat oleh Universitas Pendidikan Indonesia.

6. Gedung Pensil

Gedung Pensil merupakan bangunan yang berdiri sejak 1918. Gedung ini sekarang telah dijadikan sebagai bangunan cagar budaya. Sejarah dari bangunan ini dahulu dikabarkan sebagai kantor agen minyak pelumas ternama di dunia.

7. Hotel Savoy Homann

Hotel mewah yang satu ini menjadi salah satu bangunan yang sangat mewah di Bandung dan telah berdiri sejak 1880. Bangunan cagar budaya hotel Savoy Homann ini juga masih beroperasi sebagai hotel hingga saat ini dan merupakan bangunan yang dirancang oleh aristektur Albert Frederik Aalbers asal Jerman.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Hotel Savoy Homann (@savoyhomannbdg)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat