uefau17.com

Daftar 6 Film Joko Anwar yang Tayang di Netflix, dari Pintu Terlarang ke Pengabdi Setan - Regional

, Bandung - Film Pengabdi Setan 2: Communion menyita perhatian publik dalam sepekan terakhir. Film horor yang tayang serentak di jaringan bioskop Indonesia mulai Kamis (4/8/2022) ini disambut hangat para pencinta film.

Hari pertama penayangan, film ini meraih 700 ribuan penonton. Film yang disutradarai Joko Anwar itu bahkan tercatat sebagai film Indonesia ketujuh yang tembus sejuta penonton tahun 2022.

Dalam hal penayangan film, karya sutradara Joko Anwar lainnya bisa ditonton di layanan streaming Netflix. Layanan ini biasanya hadir dengan film terbaru yang menarik.

Diketahui bahwa Netflix berdiri sejak 1997 dan pada 2016 barulah bisa dinikmati oleh ratusan negara dengan menggunakan platform bernama Netflix. Layanan streaming ini selalu disukai karena memang menjadi tempat mencari tontonan yang berkualitas.

Salah satu hal yang unik dari Netflix adalah film yang sukses disutradarai orang Indonesia, termasuk Joko Anwar. Apa saja film yang disutradarai Joko Anwar di Netflix?

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

The Forbidden Door/Pintu Terlarang (2009)

Film thriller Indonesia besutan sutradara Joko Anwar ini rilis pada 2009 lalu. Pintu Terlarang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Sekar Ayu Asmara. Diproduksi oleh Lifelike Production, film ini dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris seperti Fachri Albar, Marsha Timothy dan Ario Bayu.

Film ini mendapatkan tanggapan yang positif di dunia internasional sejak awal perilisannya. Berkat ceritanya yang apik, film Indonesia ini sukses tayang di Festival Film International Rotterdam ke-38 dan meraih penghargaan Best of Puchon pada ajang Puchon International Fantastic Film Festival 2009.

Film Pintu Terlarang mengisahkan tentang Gambir (Fachri Albar), seorang pematung sukses yang memiliki kehidupan sempurna. Namun, lama-kelamaan ia merasa dirinya terancam. Patut diketahui, film ini banyak menampilkan adegan sadis sehingga hanya diperuntukkan kepada penonton usia 21 tahun ke atas.

Rating IMDB: 6,6

3 dari 7 halaman

Ritual/ModusAnomali (2012)

Modus Anomali merupakan film Indonesia bergenre thriller psikologi yang disutradarai dan ditulis oleh Joko Anwar. Film ini dirilis pada 2012 dan dikenal dengan nama Ritual sebagai judul internasionalnya.

Modus Anomali mengisahkan tentang John Evans (Rio Dewanto) yang tiba-tiba terbangun di tengah hutan dalam keadaan hilang ingatan. Ia berusaha menemukan jalan keluar dalam kebingungannya sendiri. Ia menemukan potongan-potongan petunjuk yang membawanya pada sebuah ritual aneh.

Modus Anomali menghadirkan plot twist yang tak terduga. Untuk Anda yang menggemari film thriller yang menguji ketegangan, film ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Film ini juga dibintangi sederet artis ternama tanah air seperti Rio Dewanto, Hannah Al Rasyid, Surya Saputra, Marsha Timothy dan Izzati Amara.

Rating IMDB: 5,4

4 dari 7 halaman

A Copy of My Mind (2015)

Film Joko Anwar selanjutnya yang tayang di Netflix adalah A Copy of My Mind. Film ini merupakan film drama percintaan dengan latar belakang politik yang dibintangi oleh Tara Basro, Chicco Jerikho, Ario Bayu, Maera Panigoro dan Paul Agusta.

A Copy of My Mind adalah cerita tentang kisah seorang pria dan wanita yang menjalani kehidupan yang berat. Belum cukup dengan hal itu, mereka masih harus menghadapi permasalahan di politik yang pelik karena menemukan rekaman pelaku korupsi tentang seorang calon presiden.

Rating IMDB: 7,2

5 dari 7 halaman

Impetigore/Perempuan Tanah Jahanam (2019)

Film horor Indonesia ini tayang pada 17 Oktober 2019 lalu. Film ini juga sempat tayang di luar negeri yaitu di Amerika dan beberapa negara lain dengan judul Impetigore.

Film ini menceritakan kisah dari Maya (Tara Basro) yang mempunyai keinginan untuk mengungkap misteri dari keluarganya. Maya hidup di kota yang penuh lika-liku.

Maya yang pekerja keras suatu hari mengalami kejadian tidak menyenangkan. Pada saat itu ia sedang berkomunikasi dengan teman dekatnya yaitu Dini (Marissa Anita). Berawal dari kejadian itulah Maya ingin beristirahat dari pekerjaannya dan pergi ke kampung leluhurnya.

Maya sendiri tidak begitu mengenal keluarganya ataupun desa dari keluarganya tersebut. Maka dari itu sahabatnya Dini ikut menemaninya pergi ke desa tersebut yang lokasinya berada jauh sekali dari kota dan keramaian. Bahkan suasana dari desa tersebut dapat membuat kita merasa tidak nyaman sama seperti yang dirasakan oleh sang pemeran utama.

Maya dibantu oleh Dini untuk mencari tahu mengenai misteri dari keluarganya. Ketika keduanya datang ke desa tersebut, kehadiran mereka disambut sangat dingin oleh para warga yang tinggal di sekitar sana.

Pandangan dingin dari para warga sekitar membuat Maya sadar bahwa masyarakat desa tersebut tidak menyukainya dan telah lama mencarinya untuk membunuhnya karena sesuatu hal. Hingga suatu malam Maya menyadari bahwa ia menemukan suatu kenyataan rumit mengenai masa lalu dari keluarganya dan dia harus berjuang menyelamatkan hidupnya untuk pergi dari desa tersebut.

Dalam film Perempuan Tanah Jahanam banyak sekali adegan-adegan mengerikan yang akan membuat kamu merinding ketakutan dan merasa ngeri. Film ini diperankan oleh aktor dan aktris berbakat seperti Tara Basro, Marissa Anita, Ario Bayu, Asmara Abigail, Christine Hakim dan masih banyak pemeran lainnya.

Rating IMDB: 6,6

6 dari 7 halaman

Gundala (2019)

Gundala merupakan film yang dirilis di bioskop Indonesia pada 2019 silam. Cerita dalam film Gundala merupakan adaptasi dari komik hasil karya Hasmi yang rilis tepat pada 29 Agustus 2019 silam.

Gundala disutradarai oleh Joko Anwar dan dibintangi Abimana Arasatya sebagai sosok tokoh utama sang superhero.

Selain Abimana, antagonis utama dalam film ini bernama Pengkor yang diperankan oleh Bront Palarae.

Sementara itu, beberapa tokoh penting lain yang juga turut terlibat adalah Tara Basro, Ario Bayu, Rio Dewanto dan masih banyak lainnya.

Dalam catatan di situs pribadi Joko Anwar dilihat Senin (15/8/2022), Gundala meraih 1.795.068 juta tontonan. Film bergenrekan superhero ini berjaya meraih tontonan satu juta ke atas walaupun genre itu agak baru dan fresh di Indonesia.

Rating IMDB: 6,1

7 dari 7 halaman

Satan's Slave/Pengabdi Setan (2020)

Pengabdi Setan dirilis di jaringan bioskop Tanah Air pada 2020 lalu. Meski hanya mengumpulkan 91 ribu penonton pada hari pertama penayangan, di luar dugaan Pengabdi Setan bertahan lebih dari dua bulan di bioskop.

Pengabdi Setan meraih 4,2 juta penonton lebih. Pencapaian ini menempatkan Pengabdi Setan sebagai film horor terlaris sepanjang masa.

Film garapan sutradara Joko Anwar ini memenangkan ajang Toronto After Dark Film, Kanada.

Pengabdi Setan merupakan film daur ulang karya sutradara Sisworo Gautama yang dirilis pada 1980 silam.

Film daur ulang ini dibintangi oleh Tara Basro, Bront Palarae, Dimas Aditya, sampai Ayu Laksmi. Pengabdi Setan juga meraih banyak piala di Festival Film Indonesia 2017.

Rating IMDB: 6,5

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat