uefau17.com

Peringatan Penting pada 15 Juli yang Tak Tertulis di Kalender - Regional

, Yogyakarta - Beberapa peringatan atau perayaan penting tertulis di kalender, tetapi ada beberapa hari penting yang tak tertulis di dalamnya. Lalu, ada perayaan apa pada hari ini, 15 Juli 2022?

Pada 15 Juli 2022, terdapat tiga perayaan penting. Selain memperingati Hari Keterampilan Pemuda Sedunia dan Hari Demokrasi dan Persatuan Nasional Turki, hari ini umat Yahudi di seluruh dunia juga menjalani puasa 17 Tammuz atau Shivah Asar B’Tammuz.

Sejak 2014, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mencatat 15 Juli sebagai Hari Keterampilan Pemuda Sedunia atau World Youth Skill Day. Peningkatan pengangguran kaum muda menjadi salah satu landasan dicetuskannya hari penting tersebut

Selain sebagai Hari Keterampilan Pemuda Sedunia, hari ini Pemerintah Turki juga menetapkan Hari Demokrasi dan Persatuan Nasional Turki. Peringatan ini dibuat sebagai upaya menghormati para korban yang tewas pada kudeta gagal 2016 silam.

Peringatan penting berikutnya yakni puasa 17 Tammuz yang tengah dijalani umat Yahudi. Puasa Tammuz atau yang juga dikenal Shivah Asar B’Tammuz dijalankan untuk memperingati runtuhnya tembok Yerussalem.

Tammuz merupakan bulan keempat dalam kalender Ibrani. Hal ini juga menandai awal dari "Masa Tiga Minggu" atau "The Three Weeks", sebuah masa berduka selama tiga pekan untuk memperingati kehancuran Bait Suci.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Saksikan video pilihan berikut ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat